HEADLINE NEWS

Kades Petahana Menangi Pilkades Karya Mulya 2019

Miril Firacha (kanan) saat diwawancarai Oktober lalu oleh beberapa wartawan 
POSMETRO, PRABUMULIH - Kepala Desa Petahana Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih Miril Firacha kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin desa tersebut hingga enam tahun kedepan. Hal itu dibuktikan usai penghitungan perolehan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karya Mulya 2019, Sabtu (30/11).

Miril Firacha berhasil mengungguli perolehan suara dari 4 calon Kades lainnya di Desa tersebut.  Dari suara sah sebanyak 1615 suara, Kades Petahana nomor urut 5 itu berhasil meraih sebanyak 697 suara.

Sedangkan calon lain, diantaranya nomor urut 1 yakni Sugeng meraih 195 suara, nomor urut 2 yakni Lagianto meraih 315 suara, nomor urut 3 yakni Sujana meraih 122 suara dan nomor urut 4 yakni Mika Radisi meraih 286 suara.

Data yang berhasil dihimpun, total pemilih yang menggunakan hak suara pada Pilkades Karya Mulya 2019 sebanyak 1637 suara dan jumlah suara sah sebanyak 1615 serta suara tidak sah sebanyak 22 suara.

Selain Pilkades Karya Mulya, dua desa lainnya di Kota Prabumulih seperti Desa Muara Sungai Dan Desa Pangkul Kecamatan Cambai di hari yang sama juga turut menggelar Pilkades 2019.

Pada Pilkades Pangkul berdasarkan hasil perhitungan akhir perolehan suara oleh panitia dimenangkan oleh calon nomor urut 1 dengan perolehan sebanyak 1323 suara dan nomor urut 2 yakni Aman Usri memperoleh sebanyak 1071 suara.

Adapun total suara pemilih sebanyak 2411 dengan suara sah dalam pilkades Pangkul sebanyak 2394 suara dan surat tidak sah 17 suara.

Lalu untuk desa Muara Sungai dimenangkan calon nomor urut 1 yakni Lidar Yadi dengan perolehan suara dari tiga TPS sebanyak 569 suara. Kemudian peraih suara kedua dengan selisih hanya enam suara yakni calon nomor urut 3 yakni H Redi Imlan dengan perolehan suara sebanyak 563 suara.

Sementara peraih suara ketiga yakni Fahrul dengan perolehan suara sebanyak 464 suara. Calon di Desa Muara Sungai sendiri hanya terdapat tiga calon.

Pantauan dilapangan, proses pemilihan langsung Kepala Desa di tiga Desa Kota Prabumulih berjalan dengan baik dan mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resort Prabumulih. Proses pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib tersebut berakhir hingga malam hari dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011