Iklan

Api Unggun Warnai Penutupan Jambore Kwartir Gelumbang

18/12/19, 09:47 WIB Last Updated 2019-12-18T02:49:35Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, GELUMBANG - Api unggun setinggi tiga meter tampak menghiasi malam penutupan Jambore Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Gelumbang, Selasa (17/12/2019).

Penyelenggaraan Jambore Ranting tingkat Kecamatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari bertempat di bumi perkemahan Gelumbang ini, ditutup secara langsung oleh Kamabiran Gelumbang Syarkowi, S.Sos dan dihadiri unsur pimpinan Kecamatan Gelumbang seperti Kapolsek, Danramil dan tokoh masyarakat Gelumbang.

Syarkowi selaku inspektur upacara malam itu mengatakan, Jambore tingkat Ranting yang diselenggarakan selama tiga hari itu terlaksana dalam keadaan aman tanpa ada kendala. "Alhamdulillah seluruh rangkayan peekemahan yang digelar selama empat hari ini berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan"ujarnya.

Dikatakan, adapun peserta yang hadir merupakan perwakilan tiap sekolah di Kecamatan Gelumbang diantaranya 40 gugus depan dari mulai tingkat SD dan taman kanak-kanak. Peserta tingkat SMP sebanyak 730 orang, sangga kerja 30 orang, pembina pendamping 145 orang dan panitia 90 orang. 


"Kegiatan di laksanakan selamat 4 hari di mulai tgl 15 s.d 18 December 2019. Maka dengan diselenggarakan kegiatan kepramukaan ini diharapkan  dapat menumbuh kembangkan pribadi peserta menjadi mandiri dan profesional sehingga menjadi acuan bagi para peserta untuk lebih mencintai kegiatan Pramuka, berkarakter tinggi dan lebih giat belajar" papar Syarkowi.

Selain itu lanjutnya, selama dalam mengikuti perkemahan, para peserta diberi pemahaman tentang pelayanan masyarakat di instansi seperti Koramil, Polsek, Kecamatan, Puskesmas dan Kantor pemerintah lainnya.

"Setidaknya dengan diadakannnya jambore ini, peserta dapat melaksanakan makna kebersamaan, kepedulian antar sesama, menimbulkan rasa gotong – royong dan menghargai terhadap sesama. Dan yang tidak kalah penting tentunya harapan kita semua para peserta kedepan akan menjadi pemuda dan pemudi yang berbakti kepada orang tua, bangsa, negara dan agama" pungkasnya. (4N11)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->