HEADLINE NEWS

Suasana Haru Warnai Acara Pelepasan Pendeta HKBP Efrata Resort Palembang

POSMETRO, OGAN ILIR - Bagi setiap insan ciptaan Tuhan, kata perpisahan tentu saja adalah suatu moment yang tidak diinginkan ada di dunia ini. Selain mengundang rasa pilu, ada banyak hati yang menangis saat ditinggal pergi oleh seseorang. Apalagi seseorang tersebut adalah panutan bagi banyak orang. Tiada kata selain air mata dan untaian doa memohon agar kelak dapat dipertemukan kembali dengan seseorang yang pamit untuk waktu yang tidak ditentukan.

Begitulah peristiwa siang tadi mewarnai Gereja HKBP Efrata Resort Palembang, Minggu (10/11/2019). Sang pimpinan Jemaat Gereja itu yakni Pdt. Arjunsyah Tampubolon, S.Th mendapat mutasi jabatan menduduki Jabatan Baru sebagai Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Jabatan sebelumnya sebagai Pendeta Gereja HKBP Efrata Resort Palembang kini digantikan oleh Pdt. Aron Lado Panggabean S.Th yang sebelumnya berdinas di Gereja HKBP Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Prosesi serah terima jabatan secara langsung dipimpin oleh Sekretaris Distrik XV Sumbagsel Pdt. Jhon Warso Siahaan S.Th di ruang jemaat Gereja HKBP Efrata Lorok Resort Palembang Jalan Lintas Tengah Indralaya - Prabumulih Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Usai acara pengukuhan dan serah terima jabatan, pimpinan sidang Pdt.Jhon Warso Siahaan, S.Th dalam sambutannya mengungkapkan selamat datang kepada Pendeta Aron Lado Panggabean S.Th di Gereja HKBP Efrata Resort Palembang.

"Semoga dapat menjalankan tugas yang lebih baik lagi dari pendeta sebelumnya terlebih karna banyak sudah perubahan yang dialami oleh gereja ini sejak dipimpin oleh Pdt.Arjunsyah Tampubolon, S.Th dalam kurun waktu tiga tahun terkahir. Dimana salah satu diantaranya merupakan bangunan gereja yang sudah representatif" ujarnya.

Penekanan ke arah pembangunan tampak lebih ditonjolkan oleh Pdt.Jhon Warso dalam sambutannya mengingat dua gedung baru yakni Gedung Konsistori dan Rumah Dinas Pendeta yang saat ini masih dalam proses pembangunan yang harus diselesaikan secepat mungkin agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Tidak lupa John Warso juga menyampaikan kepada Pdt.Arjunsyah Tampubolon ucapan selamat bertugas di tempat yang baru. Mengingat Pdt.Arjunsyah yang masih singel, John Warso juga mengingatkan agar Arjunsyah segera mencari jodoh sebagai pendamping hidup terlebih untuk mendampingi dalam kegiatan pelayanan memuliakan nama Tuhan.

Terlahir sebagai suku batak, tradisi penutup kata sambutan selalu diakhiri dengan Umpasa (Pantun-red), maka di penghujung kata sambutan, Jhon Warso mengungkapkan " Napuran tano tano ramggim marsiranggoman. Badan ta do padao dao tondi ta i ma marsigonggoman" ujarnya dan disambut jemaat demgan kata Emma tutu.

Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru Pdt. Arjunsyah Tampubolon S.Th. Semoga perpisahan ini awal dari kenangan indah untuk kita ulang di lain waktu saat langkah kita dipertemukan di kemudian hari. Anggap dan jadikanlah perilaku kami yang tidak berkenan untuk semakin mendewasakan diri dalam menjalankan tugas memuliakan Nama Tuhan. Doa kami senantiasa menyertaimu semoga yang kamu cita-citakan dapat segera terkabulkan. Tuhan Yesus Memberkati. (Jun.M)





Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011