HEADLINE NEWS

Porprov Sumsel XII : Pengprov Hockey Apresiasi Pemkot Prabumulih

PRABUMULIH - Federasi Hockey Indonesia (FHI) Pengprov Sumsel mengapresiasi Pemerintah Kota Prabumulih selaku tuan rumah pada penyelenggaran pekan olahraga provinsi (Porprov) XII Sumsel 2019.

Meski dengan kesiapan yang terbatas, Pemerintah Kota Prabumulih mampu menyelenggarakan ageda besar tersebut dengan baik.

"Secara kelembagaan kita mengapresiasi Walikota Prabumulih yang dalam hal ini dipercaya selaku tuan rumah penyelenggaraan Porprov XII Sumsel 2019. Menyangkut kekurangan di sana-sini itu adalah hal yang biasa dalam sebuah penyelenggaraan" ujar Ketua Pengprov Hockey Sumsel H.Eddy Rianto, SH.MH kepada wartawan di Joker Futsal Patih Galung Kota Prabumulih, Senin (18/11/2019).

Menurut pria berambut gondrong itu, banyak keuntungan besar yang didapat dengan terselenggaranya Porprov Sumsel di Kota Prabumulih. Salah satunya ialah tingkat kunjungan selama penyelenggaraan Porprov digelar secara otomatis akan peningkatkan kunjungan ke Kota Nanas.

"Melalui Porprov setidaknya Pemerintah Kota Prabumulih mampu menunjukkan kemampuannya menyelenggaran event sekalas Porprov dengan segala konsekwensi yang bakal dihadapi. Itu perlu digaris bawahi. Kemudian, Ekonomi kerakyatan akan meningkat seiring peningkatan kunjungan masyarakat luar ke Kota Prabumulih" paparnya.

Selain itu lanjut dia, di Infrastruktur terlebih bidang sarana dan prasarana olahraga, Kota Prabumulih setidaknya unggul setingkat dari Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Sumsel.

"Segala fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang digunakan untuk penyelenggaraan Porprov kan nantinya menjadi milik Kota Prabumulih yang tentu saja menjadi milik masyarakat Prabumulih juga dan dapat dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan para atlit Kota Prabumulih mengadapi pagelaran serupa dimasa yang akan datang" tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris FHI Kota Prabumulih Juniper Manurung, SH. Pria kelahiran Medan Sumatera Utara itu juga turut mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Prabumulih mulai dari persiapan hingga penyelenggaraan Porprov XII dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru beberapa waktu lalu.

Menurutnya, fokus Pemerintah dalam mempersiapkan Porprov hanya butuh waktu Tiga Bulan meski sesungguhnya Pemerintah menyetujui agenda ini digelar di Kota Prabumulih di akhir 2018 tepatnya usai pelaksanaan Pemilukada Prabumulih.

"Secara pasti kita sangat memahami situasi di lapangan menyangkut Pelaksanaan Porprov 2019, baik menyangkut finansial, SDM, Infrastruktur dan sarana penunjang lainnnya. Kemudian, penganggaran biaya untuk agenda ini dibebankan pada APBD Perubahan 2019 yang secara umum sangat sulit dipercaya untuk dimanfaatkan menyelesaikan semua persoalan menyangkut Porprov dengan waktu yang sangat terbatas" ujarnya.

Namun demikian lanjut dia, Pemkot dengan segala keterbatasannya mampu bahu membahu dengan seluruh stake holder menyempurnakan seluruh Venue olahraga yang dipertandingkan untuk digunakan pada penyelenggaran Porprov termasuk mempersiapkan Stadion Talang Jimar sebagai tempat Opening Ceremony Porprov Sumsel XII 2019.

"Salut untuk Pemkot Prabumulih. Soal kekurangan dan komentar pihak luar yang menyebut Prabumulih belum siap biarlah itu menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi kedepan" tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011