HEADLINE NEWS

Pagar Taman Kota Nyetrum, Tangan Pedagang Mutung

POSMETRO, PRABUMULIH - Jhon (25) salah seorang pedagang di kawasan pusat Pameran Pembangunan Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif setelah tangan kirinya terkena sengatan listrik saat tak sengaja tangannya memegang pagar Taman Kota Prabu Jaya malam tadi, Jumat (15/11/2019).

"Jangan dipegang kak pagarnya nyetrum. Tangan saya terbakar nah gegera tersentuh pagar itu" ujar Jhon mengingatkan warga untuk tidak mendekati pagar.

Menindaklanjuti kejadian yang dialami Jhon, media ini pun mencoba menelusuri penyebab kejadian pagar taman nyetrum.

Hasil mengejutkan didapati setelah kami menelusuri tiap pagar. Kabel besar tersangkut tak beraturan menimpa pagar berbahan logam yang dapat mengalirkan listrik. Diantara tumpukan kabel listrik untuk menerangi stand pameran ada yang tidak terbungkus dengan rapi dan sesekali mengeluarkan percikan api bertegangan tinggi.

Seperti tampak pada video di atas, salah seorang pengelola tenda stand pameran langsung keluar begitu lampu kamera menyorot kabel yang terluka mengenai pagar Taman.

Benar saja, saat akan dibenari, kabel tersebut mengeluarkan percikan api. Begitupun ketika ingin diperbaiki untuk yang kedua kalinya. Api yang bersumber dari kabel tersebut justru semakin membesar hingga akhirnya jaringan diputus untuk sementara.

Dengan kejadian tersebut, beberapa pedagang yang berada di kawasan tersebut mengaku was-was dan berharap pihak terkait untuk segera bertindak memperbaiki jaringan kabel yang semberaut di kawasan pusat pameran agar tidak menimbulkan korban.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011