HEADLINE NEWS

LO Voley Pasir, Sukses Kawal Gelaran Cabor ini Hingga Final

POSMETRO, PRABUMULIH - Final cabang olahraga Voli Pasir pada Pekan Olahraga Provinsi Sumsel XII usai Sudah digelar. Tim LO Cabor Voley Pasir dari RSUD Kota Prabumulih setidaknya sedikit berlega hati. Sebab seluruh rangkaian pertandingan sukses terselenggara dengan baik dari awal hingga penutupan.

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan KONI ( Komite Olahraraga Nasional Indonesia) Prabumulih , ini menghasilkan  mendali emas bagi kontingan Musi Banyuasin ( MUBA) pada nomor putra dan putri.

Terlebih pada nomor putri, pada babak final terjadi " All Muba Final'. Sehingga otomatis mendali emas dipastikan milik kontak Muba.


Untuk mendali emas voli pasir putri , atas nama Siti Nur Kahliza dan Siti Nur Kahlisa dari Muba 1 dan mendali perak atas nama Gusti Ayu Fatmawati dan Titah Tata, sementara mendali perunggu di terima pasangan Lubuk Linggau 1 Tri Ajeng Meilani dan Evita Sara.

Sedangkan Voli Pasir Putri, mendali emas di sematkan pada pasangan atlit Muba Syabilal Mustadin dan  Sabilal Mustidal. Mendali Perak diterima kontingan Lubuk Linggau atas nama, Media Raynaldo dan Satria Dwi, sedangkan pasangan kontingan Palembang Dimas dan Aldi Deo harus puas dengan mendali Perunggu.

Penyematan mendali kepada pemenang dilakukan Direktur RSUD Prabumulih, dr H Efrizal MM selaku penanggung jawab cabor bersama Ketua Koni Prabumulih, H Daud Rotasi.

Direktur Rsud Prabumulih, dr H Efrizal  Syamsudin MM menegaskan, Dengan berakhirnya pertandingan cabang olahraga (cabor) Volly Pasir di ajang Porprov Sumsel ke XII, maka berakhir pula tanggung jawab RSUD Prabumulih dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah selaku LO atau penanggung jawab pelaksanaan pertandingan untuk cabor ini.

Menurutnya, Suksesnya pelaksanaan volly pasir ini merupakan wujud dari  hasil kerja keras dan kesolidan semua yang tergabung dalam Tim.

" Terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja secara maksimal, terkhusus rekan-rekan dari kecamatan Rambang Kapak Tengah mulai dari awal persiapan hingga akhir pertandingan, sehingga tanggung jawab yang diletakkan dipundak kami oleh pemerintah kota dapat terselesaikan dengan baik dan sukses tanpa kendala yang berarti, dan  selamat  bagi pemenang , semoga kedepannya lebih sukses lagi," jelasnya pada media usai penyerahan medali cabor Volly pantai, Senin (25/11/2019).

Di ujung dirinya berharap , melalui ajang Porprov  Sumsel XII ini Prabumulih akan bisa lebih meningkatkan kualitas atlet .

" Sehingga kedepannya  akan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kota Prabumulih", tandasnya.

Sementara, meskipun atlet tuan rumah belum berhasil menyumbangkan medali bagi Kota Prabumulih namun pihak Koni tetap optimis atlitnya telah maksimal dalam bertanding dan memberikan yang terbaik untuk Kota tercinta.

Daud Rotasi, S.Sos  Ketua KONI kota Prabumulih mengungkapkan, hal ini merupakan hal yang wajar mengingat cabor ini belum terlalu familiar dikalangan masyarakat.

"Tidak apa-apa kalau belum mendapatkan medali, cabor ini memang belum lama kami perkenalkan kepada masyarakat Prabumulih, yang terpenting atlet kita sudah berusaha dengan sekuat tenaga meskipun hasilnya belum maksimal" ujarnya


Mantan Wakil Ketua DPRD kota Prabumulih ini berjanji, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah kota serta semua pihak untuk lebih memaksimalkan pembinaan terhadap atlet  semua  cabor, agar kedepannya nanti prestasi Prabumulih di bidang olahraga akan semakin berjaya.



"Melalui Porprov ini kita tahu dimana saja yang menjadi titik kelemahan atlet kita.Kedepannya, insyaallah kita (KONI,red)  bersama  pemerintah akan menggandeng pihak-pihak yang terkait untuk bahu membahu dalam membina dan memberikan pelatihan terhadap atlet kota Prabumulih, sehingga kedepannya akan membawa nama harum Kota Prabumulih pada setiap event- event yang di gelar," Tutupnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011