HEADLINE NEWS

Kajati Sumsel Instruksikan Usut Kasus Dugaan Korupsi

POSMETRO, PRABUMULIH - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sugeng Purnomo, SH M.H dalam kunjungan kerjanya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih menghimbau seluruh Kejari di Sumsel untuk segera mengusut tuntas kasus-kasus dugaan korupsi di daerah masing-masing baik hasil laporan masyarakat maupun temuan di lapangan.

Meski tidak signifikan, namun Anggaran Pemerintah Daerah yang bersumber dari APBD, APBN, baik itu penggunaan anggaran dana desa perlu pengawasan khusus agar tidak disalahgunakan.

Hal tersebut diungkapkan Kajati Sumsel disela-sela lawatannya ke Kota Prabumulih usai menggelar rapat internal dengan jajaran Kejari Kota Prabumulih, Rabu (27/11/2018). Namun begitu, orang nomor satu di Kejati Sumsel itu menekankan agar pengungkapan kasus korupsi jangan dibuat heboh yang bisa berimbas terhadap pertumbuhan investasi di daerah.

"Kalau ada kasus korupsi iya harus di usut namun tidak mesti harus ada target memproduksi sekian kasus. Nanti kalau ditarget takutnya ada kasus buatan yang sengaja diciptakan untuk memenuhi target. Kemudian dalam pengungkapan kasus korupsi dihimbau jangan dibuat heboh yang bisa berimbas kepada pertumbuhan investasi di Daerah" ujar Sugeng.

Lanjut dia, ketika saatnya mengungkap kasus korupsi baik itu korupsi APBD, Dana Desa dan sebaigainya sebaiknya dilengkapi dengan bukti, tidak bicara target, tidak bicara order tertentu, bicaralah alat bukti. Ketika alat bukti sudah ada tidak ada kata selain harus diungkap.

"Yang jelas pada saat kita mengungkap kasus korupsi, kita bicaralah bukti, tidak bicara target, tidak bicara order tertentu, tetapi bicaralah bukti. Kalau alat bukti sudah ada iya harus diungkap. Tapi ingat, tidak boleh ada kehebohan dan proses hukum tetap jalan" tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011