HEADLINE NEWS

Hockey Prabumulih Sumbang 2 Medali

PRABUMULIH - Cabang olahraga (Cabor) Hockey yang baru berusia 3 tahun di Kota Prabumulih untuk Porprov Sumsel kedepan perlu dukungan maksimal dari semua kalangan terkhusus Pemerintah Kota Prabumulih.

Pasalnya, cabor pendatang baru di Porprov terkhusus Hockey Kota Prabumulih ini mampu menunjukkan kelasnya dengan menyumbangkan satu medali emas untuk Prabumulih di babak Final mempertemukan Prabumulih VS Ogan Ilir di kelas putri.

Meski terseok di awal, namun konsistensi dan semangat budak Prabu itu mampu tembus ke babak final mengalahkan kontingen serupa hingga menjadi sang juara setelah hakim lapangan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Kota Prabumulih mengalahkan Ogan Ilir menambah pundi-pundi perolehan medali tuan rumah sekaligus mencatatkan cabor Hockey sebagai salah satu penyumbang medali emas di Porprov XII Sumsel 2019.

Diketahui, selain medali emas, hockey Prabumulih juga mampu menyumbangkan satu medali perunggu di kelas campuran dan berhasil mengalahkan tim hockey campuran Banyuasin.

Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Cabang Kota Prabumulih Arafiq Zamhari, S.Pd.I didampingi Sekretaris FHI Jun Manurung, SH mengaku bangga dengan capaian para atlit bertanding dengan hasil yang memuaskan.

"Untuk cabor Hockey Prabumulih di kelas putri hasilnya cukup memuaskan dan sesuai dengan yang diharapkan. Itu artinya, keringat yang dikeluarkan selama latihan terbayarkan dengan hasil medali emas yang dibawa pulang hari ini" ujarnya.

Disinggung menyangkut tim hockey Putra yang belum bisa membawa pulang medali, Arafiq mengungkapkan bahwa kekalahan yang dialami oleh tim putra saat dalam pertandingan menjadi bahan evaluasi pihaknya kedepan.

Hal ini juga dibenarkan oleh sang Pelatih Ismail, SPd.i. Pria lulusan ilmu Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (dulu IAIN-red) itu mengaku sejauh ini pihaknya sudah maksimal dalam berlatih dan juga bertanding. Namun di beberapa pertandingan ada beberapa strategi yang tidak terlaksana dilapangan dan kedepan bakal menjadi bahan evaluasi club ini untuk menjuarai event-event yang diselenggarakan baik ditingkat lokal maupun nasional.

"Di Cabor Hockey banyak hal yang perlu dipahami untuk meraih sukses. Berbeda dengan cabang olahraga lainnnya yang dipertandingkan di Porprov tahun ini. Selain skil dan kemampuan para pemain dilapangan, peralatan tentu menjadi sarana vital yang wajib di perhatikan. Kemudian membaca kemampuan lawan serta memicu semangat para atlit agar mampu bermain menggunakan insting sesuai yang diterapkan pelatih" ujarnya.

Menurut Mael (panggilan akrab Ismail-red) di beberapa part pertandingan babak akhir pola yang diterapkan tidak berjalan dengan baik sehingga aliran bola di lapangan terkesan berat sebelah saat melawan Musi rawas di perempat final.

"Ada beberapa pola yang diinstruksikan tidak diterapkan dilapangan sehingga pemain kita terkesan kelabakan melayani serangan yang diterapkan Palembang di lapangan. Namun begitu kita tetap legowo menerima hasil pertandingan di babak akhir. Dan alhamdulilah kekalahan yang kita alami tidak begitu fatal karena tim putri mampu bermain maksimal dan berhasil meraih medali emas serta medali perunggu di kelas campuran" tandasnya seraya menambahkan kekalahan yang dialami tim putra kedepan menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk ditingkatkan.

Data yang berhasil dihimpun portal ini di lapangan, untuk medali emas putra dimenangkan oleh Musi Rawas dengan skor 10-0 melawan OKI di babak Final. Medali Perak Putra secara otomatis menjadi milik OKI.

Di Babak Final kelas ganda campuran pada porprov XII Sumsel 2019 mempertemukan Palembang VS Banyuasin dengan Skor Akhir 2-1 untuk kemenangan Palembang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011