HEADLINE NEWS

Futsal Porprov : Muara Enim Gilas Palembang 6 - 3

POSMETRO, PRABUMULIH - Gelaran Pertandingan Futsal Perdana pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) ke 12 mempertemukan Muara Enim Vs Palembang. Laga dua daerah ini digelar di Lapangan Futsal NR Jalan Jenderal Sudirman dekat Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa (12/11/2019).

Awal babak pertama pluit dibunyikan, pertandingan tampak berjalan alot. Kedua tim bermain disiplin dan ngotot dengan pola terstruktur.

Namun demikian, 3 gol tercipta di babak pertama. Pada menit kedua pemain Muara Enim Danu Ega Esmu berhasil menggetarkan gawang Palembang. Tak lama berselang, Ishak Cahaya Putra menambah keunggulan Muara Enim di menit ke 5.

Pertandingan pun terus berlanjut. Strategi yang disarankan oleh coach dimanfatkan penuh para pemain bersergam abu-abu dengan logo Kota Palembang itu. Penerapan strategi itu pun berhasil sehingga pada menit 17, tim futsal Palembang mencoba bangkit dan  berhasil mencuri satu gol melalui Ega Saputra dan merubah skor menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, palembang langsung tancap gas. lahirlah dua gol melalui kaki Dwi Febriansyah pada menit 21 dan Try Bintang Muharom pada menit  22. Skor menjadi imbang 3-3.

Merasa lawan mulai percaya diri kembali, Muara Enim langsung menaikkan tensi pertandingan, Strategi tersebut lumayan ampuh.  Tak tanggung- tanggung, tiga gol berhasil disarangkan anak-anak Muara Enim pada menit 24, 25 dan 30 melalui Ishak Cahaya Putra sehingga dirinya berhasil menyumbangkan 4 gol buat tim Muara Enim.

Belum puas, di menit 31 Andi Wijaya berhasil mengunci kemenangan Muara Enim menjadi 6-3.

Pada pertandingan ini sempat diwarnai dua kartu kuning yang diterima Tiga pemain Palembang,yakni  Yoga Firdaus  Jaya di menit ke 3 , Deki Setiawan (8) dan Marei Muhammad (13).

Selain itu, datang juga protes dari tim Muara Enim terkait tidak disahkannya gol pertama dan menyoroti tidak standarnya lapangan yang digunakan pihak panitia.

" Kami menyesalkan gol pertama yang sudah di sahkan wasit 2 yang jaraknya jauh. Namun wasit 1 tidak. Apalagi lapangan tidak standar dan lapangan yang satu jaraknya berdekatan main bersamaan. Jadi pemain bingung mau dengar pluit yang mana. Apalagi ini pertandingan sekelas Porvrop," tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011