HEADLINE NEWS

Ratusan Kader PDI P Dampingi Bupati Petahana OI Ambil Formulir Pendaftaran

POSMETRO, OI - Dalam sehari HM Ilyas Panji Alam yang merupakan Bupati Ogan Ilir (OI) petahana, melakukan pendaftaran untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) sekaligus di tiga partai politik berbeda yang memiliki perwakilan di Kabupaten OI, seperti Partai Nasional Demokrat (Nasdem), PPP dan PAN, Rabu(16/10).
Kedatangan HM Ilyas Panji Alam didampingi langsung oleh Anggota DPR RI H Yulian Gunhar, Ketua DPC PDI Perjuangan OI Wahyudi ST dan sejumlah anggota dewan OI dari fraksi PDI Perjuangan diiringi oleh ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan OI.
Rombongan HM Ilyas Panji Alam pertama kali mengunjungi Mabes partai Nasdem OI dan diterima langsung oleh Sekretaris Nasdem OI Afrizal SH dan Bendahara Rizal Mustopa. Kemudian dilanjutkan ke kantor DPC PPP OI dan Rumah PAN OI untuk mengambil formulir pendaftaran cabup.

Menurut Afrizal SH sesuai arahan DPP Nasdem untuk pengembalian formulir pendaftaran cabup tidak bisa diwakilkan dan nantinya akan ada acara penyampaian visi misi cabup yang telah mendaftar di DPW Nasdem Provinsi Sumsel.

"Partai nasdem tidak pernah mengenal dengan uang mahar politik, jika memang perintah dari DPP Nasdem nantinya harus mendukung HM Ilyas Panji Alam tentu kita akan maksimal mendukung dan memenangkannya,"ujar Afrizal.

Terpisah hal senada diungkapkan juga oleh Ketua DPC PPP OI Armin Heryadi, menurutnya PPP OI akan secara All Out berusaha memenangkan calon bupati pada pilkada mendatang, apabila calon tersebut telah mendapatkan restu dari DPP PPP.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan OI Wahyudi ST mengatakan saat ini kedatangan mereka ke tiga partai politik yang membuka pendaftaran cabup OI adalah mengantarkan HM Ilyas Panji Alam sebagai calon bupati yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan dan putra daerah asli OI, tanpa membawa calon wakil ataupun calon pilihan satu dan dua.

"Kami hadir di tiga partai ini, bertujuan meminta formulir pendaftaran sekaligus mengajak ketiga partai ini bergandengan tangan mendukung HM Ilyas Panji Alam yang InsyaAllah diusung PDI Perjuangan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten OI sebagai Bupati periode 2020-2024," ujar Wahyudi ST yang menjabat juga sebagai Wakil Ketua DPRD OI.

Terpisah HM Ilyas Panji Alam mengatakan, dirinya akan mendaftar di seluruh partai politik yang membuka penjaringan untuk bakal cabup OI.

"Harapan saya seluruh partai dapat bergandengan tangan bersama untuk melanjutkan pembangunan kabupaten OI kedepan,"ungkapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011