HEADLINE NEWS

Ini Penampakan Kereta Karnaval Disdikbud di HUT Prabumulih 18

POSMETRO, PRABUMULIH - belasan pekerja tampak sibuk mendekorasi sebuah mobil Mitsubishi L300 jenis Pick Up yang didesain sedemikian rupa untuk memeriahkan acara pawai Karnaval HUT Prabumulih ke 18 Tahun besok, Sabtu (19/10/2019)

Kenderaan ini dinamai Kenderaan WAJAR Tuntas untuk Prabumulih Prima dan Berkualitas.

"Kita namai Kenderaan Wajar Tuntas. Wajar Tuntas ialah Program Wajib Belajar dan Tuntas. Dimana program tersebut bertujuan menuntaskan wajib belajar sehingga Kota Prabumulih terbebas dari anak tidak sekolah (ATS)" ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd saat ditemui di kantornya siang tadi, Jumat (18/10/2019)

Sebagai lembaga yang mengurusi pendidikan, bagian depan mobil sengaja dibentuk dengan logo Tutwuri Handayani dengan ukuran besar. Sementara di sebelah kanan dan kiri di sisipkan foto Walikota dan wakil walikota Prabumulih.

"Ibarat sebuah Kapal besar tentu tidak akan berlayar tanpa ada nakhoda. Perlu ada nakhoda berpengalaman yang mampu mengendalikan kemudi menerjang dan menyeberangi lautan yang sarat dengan tantangan hingga sampai ke dermaga dengan selamat. Kapal besar tersebut ialah Kota Prabumulih dan saat ini dinakhodai oleh Bapak Ir.H.Ridho Yahaya MM dan H.Andriansyah Fikri, SH. Jadi itu makna di balik foto Walikota dan Wakil Walikota di depan" tegas Kusron.

Untuk diketahui, selain kereta karnaval Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, kereta karnaval SKPD lainnya juga siap mengaspal besok di jalan Protokol Kota Prabumulih. Bahkan persiapan untuk acara besok sudah dimatangkan hari ini. Termasuk pengalihan jalan, pengamanan, dan persiapan lainnya.




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011