HEADLINE NEWS

Pempek Salim Padat Karya, Murah! Soal Rasa Boleh Diadu.

POSMETRO, PRABUMULIH - Kuliner pempek adalah makanan yang selalu identik dengan Kota Palembang. Namun begitu makan khas sumatera selatan ini bisa juga ditemukan di Kota Prabumulih.
Penganan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung kanji dan berbagai macam bumbu yang dihaluskan ini telah menjadi oleh-oleh wajib saat menyambangi Bumi Seinggok Sepemunyian.


Namun tak hanya pempek, ada banyak makanan khas Prabumulih lainnya yang tak kalah nikmat dan wajib Anda coba saat menyambangi kota yang kerap disebut Kota Nanas ini.


Makanan murah meriah namun bercitarasa tinggi setidaknya Pempek Salim di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul bisa jadi rekomendasi pilihan kuliner anda saat berkunjung ke Kota penghasil Minyak dan Gas Bumi ini.


Pempek Salim menyediakan berbagai jenis pempek seperti, Pempek Adaan, Pempek Telok Kecik, Pempek Keriting, Lenjer, dan Pempek Kapal selam.


Salim (35) Owner Pempek Salim saat di temui Posmetro mengungkapkan, warung miliknya buka setiap hari yakni dari mulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Bahkan kadang bisa hingga pukul 23.00 Wib.


"Kita mulai buka pagi sekitar pukul 08.30 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Kadang bisa sampai pukul 23.00 Wib. Itu disebabkan banyak kawan yang berkunjung sekedar ngobrol-ngobrol ringan ngopi-ngopi disini" ujar Salim membuka pembicaraan.


Selain Pempek, Salim juga mengaku menyajikan makanan khas lainnya seperti Model, Tekwan, otak-otak dan berbagai jenis minuman lainnya seperti, Juice, es teh dan Kopi.


Meski warung Salim terlihat sederhana namun kualitas makanan menjadi nomor satu di tempat ini. Tidak heran kalau warung kecil di pinggiran Jalan Lintas Padat Karya Gunung Ibul ini selalu ramai pengunjung.


Yang perlu dicatat disini ialah tarif dan harga makanan yang tidak memberatkan kantong. Salim menawarkan makanan yang disajikannya mulai dari Rp. 1000 hingga Rp.7000. Sangat terjangkau bukan.


"Murah bukan berarti murahan lho Bang. Soal rasa dan kualitas makanan, Pempek Salim tidak kalah dengan pempek yang di jual di hotel bintang lima" pungkas Salim.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011