HEADLINE NEWS

Munoh! Ayah dan Anak Kompak Maling Pipa


POSMETRO, PRABUMULIH - Bukannya mengajari anak mencari nafkah yang halal, Juk (56) malah melibatkan anaknya An (30) berbuat tindak pidana pencurian di lokasi Tambang milik PT.Pertamina EP Asset 2 Kota Prabumulih. Kompak maling pipa, kedua ayah dan anak ini harus kompak pula mendekam dalam jeruji besi penjara Polres Prabumulih.

Aksi pencurian ayah dan anak di kawasan sumur minyak TLJ 78 dan TLK 152 Muara Dua Prabumulih telah meresahkan Perusahaan Pelat Merah tersebut. Dan belakangan aksi keduanya terpantau oleh Timsus Pertamina. 

Pelaku tertangkap tangan oleh petugas Timsus Pertamina Porles Prabumulih saat sedang beraksi di Lokasi Sumur minyak. Dari keduanya polisi juga mengamankan barang bukti berupa pipa berukuran 3 inchi yang sudah di potong-potong.

Informasi yang berhasil dihimpun, pengungkapan kasus bermula saat petugas mendapatkan informasi dari pihak Pertamina bahwa di lokasi sekitar TKP sering terjadi pencurian besi. Menindaklanjuti informasi tersebut, pengintaian langsung dilakukan.

Tidak selang beberapa jam melakukan pengintaian akhirnya, sekitar pukul 14:00 Timsus melihat kedua pelaku sedang beraksi memotong pagar besi pembatas sumur minyak. Dengan cepat tim langsung mengepung dan mengamankan kedua pelaku tanpa adanya perlawanan.

Kapolres Prabumumulih AKBP Tito Hutauruk yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengungkap kasus pencurian pipa di kawasan tambang sumur milik PT. Pertamina EP.  Pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari PT Pertamina bahwa telah terjadi pencurian asset milik negara di lokasi sumur minyak.

“Dua orang terduga pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti berupa pipa besi yang sudah dipotong-potong. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua terduga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011