HEADLINE NEWS

Jambret di Tugu Kecik, Warga Arimbi Dibekuk

POSMETRO, PRABUMULIH - Terlibat kasus pencurian dan kekerasan, BS (17) warga Jln Arimbi ditangkap aparat Kepolisian unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, Sabtu (14/09/2019) sekira pukul 05.30 Wib. BM, diamankan di persembunyiannya di desa Sukajaya Kecamatan Gelumbang Muara Enim.

Penangkapan tersangka BM bermula saat Petugas berhasil mengamankan salah seorang tersangka lain bernama Andres (22) warga Arimbi yang turut serta melakukan tindak pidana bersama BM di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Tugu Kecil Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Informasi yang dapat dihimpun, pengungkapan kasus bermula dari pengaduan korban NA (16) warga Muara Dua Kota Prabumulih dengan Nomor Lp/B/232/IX/2019/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Tmr, Jumat tgl 13 sept 2019.

Dalam laporannya, korban mengaku telah mendapat perlakuan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Bukit Lebar depan Counter HP Boy Cell Kelurahan Tugu Kecil Kota Prabumulih.

Saat itu, korban sedang menjemput ayuknya yang bekerja di counter Hp tersebut. Sembari menunggu, korban memarkirkan kenderaannya dipinggir jalan dan duduk diatas motornya sembari memainkan HP.

Tak lama kemudian, dua orang pemuda tak dikenal menggunakan sepeda motor mendatangi korbam dan langsung merampas Hp korban lalu melarikan diri ke arah jalan Bangau belakang kantor Polsek Timur lama.

Petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyidikan. Berawal dari pengbangan kasus, Polisi berhasil menangkap satu dari dua tersangka yakni Andres. Tersangka yang satu ini diketahui selain terlibat dalam kasus penjambretan HP di Tugu Kecil, ia juga pernah melakukan tindak pidana lain seperti pencurian kenderaan bermotor di Kota Prabumulih.

Berhasil menangkap Andres, Polisi akhirnya dapat mengungkap tersangka lainnya yakni BM (16). Ia diamankan di tempat persembunyiannya di Desa Suka Jaya Gelumbang Muara Enim. Kedua tersangka berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Prabumulih timur demi kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP. Tito Hutauruk yang dikonfirmasi Posmetro melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH membenarkan penangkapan dua tersangka jambret yang beraksi di Jalan Bukit Lebar.

"Kedua tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Prabumulih timur dan sedang dalam penyidikan petugas. Kepada tersangka dijerat pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 12 Tahun" ujarnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011