HEADLINE NEWS

Ini Bocoran Hadiah Senam Sehat BKD Prabumulih Besok, Mau?

POSMETRO, PRABUMULIH - Setiap Tahunnya, masyarakat Internasional di muka bumi memperingati Word Clean Up Day. Sebagai penghargaan terhadap bumi tempat berpijak, para sukarelawan secara serentak terlibat dalam kegiatan membersihkan sampah dijalan, taman hingga sungai yang tercemar oleh sampah.

Tidak ketinggalan, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah juga turut mendukung kegiatan word clean up day. Dukungan tersebut diwujudkan Pemerintah dengan mengajak seluruh jajaran Pemkot hingga kecamatan dan kelurahan serta seluruh komponen masyarakat di Kota Prabumulih untuk ikut terlibat dalam kegiatan World Clean Up Day 2019.

Ajakan untuk ikut kegiatan yang digelar besok, Minggu (22/09/2019) disampaikan oleh Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM melalui Kepala Badan Keuangan Kota Prabumulih Jauhar Fahri, SE kepada Posmetro, Sabtu (21/09/2019). Menurutnya, kegiatan World Clean Up Day sejalan dengan program kebersihan yang selama ini memang sudah lama diterapkan Pemerintah Kota Prabumulih.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Besok itu, selain melibatkan seluruh ASN, pihak BUMN, BUMD, Aktivis Lingkungan, Perkumpulan Organisasi, Sukarelawan, juga tidak lupa melibatkan Masyarakat Kota Prabumulih" ujarnya.

Dikatakan, acara besok Start pukul 05.30 Wib. Lokasi Start dibagi tiga lokasi yakni depan Rumah Dinas Walikota, Depan Kantor Kesbangpol dan Depan Gedung DPRD Kota Prabumulih. Para peserta yang diperkirakan mencapai 8000 orang di pecah menjadi tiga kelompok untuk memungut sampah di sepanjang jalan hingga akhirnya bertemu di Taman Prabu Jaya Kota Prabumulih.

"Disana, (Taman Kota-red) selain akan digelar senam bersama juha ada kegiatan pengumpulan tanda tangan para relawan, kemudian pengundian dorprize dengan hadiah utama 3 unit Sepeda Gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya. Mari ajak sanak dulur, kawan sahabat untuk meramaikan Word Clean Up Day besok. Pungut sampahnya dapatkan hadiahnya" tegas Jauhar Fahri.

Sekadar informasi, World Clean Up Day pada dasarnya mendorong masyarakat dunia untuk saling bekerjasama untuk menempuh satu tujuan yaitu dunia yang bersih dari keberadaan sampah. Gerakan bersih-bersih ini sebenarnya bermula di Estonia pada tahun 2008. Kala itu, puluhan ribu orang bahu-membahu untuk membersihkan sampah di negara tersebut hanya dalam kurun waktu lima jam. Dari sinilah, gerakan World Clean Up Day dimulai dengan kesepakatan dalam satu hari, setiap sukarelawan di negara-negara akan melakukan aksi bersih-bersih.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011