HEADLINE NEWS

HSFCI Prabumulih Dan BGB Bagi-bagi Masker

POSMETRO, PRABUMULIH - Dampak kebakaran hutan dan lahan belakangan menyebabkan langit Indonesia di berbagai daerah tertutup oleh Kabut Asap. Tidak terkecuali Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan.

Menyikapi kabut asap kiriman dari daerah lain ke Kota Prabumulih, Honda Streat Fire Club Indonesia Capter Prabumulih menggelar kegiatan sosial dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Acara bagi-bagi masker ini dipusatkan di bilangan tugu patung kuda jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih, Senin (23/09/2019). Tampak beberapa pemuda pecinta sepeda motor touring ini berbaris di jalan dengan beberapa masker di tangannya untuk dibagikan kepada warga pengguna jalan.

"Sasarannya semua pengguna jalan, baik pejalan kaki, pedagang keliling, pengguna sepeda motor maupun pengguna kenderaan roda empat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terkena imbas kabut asap kiriman daerah lain di Kota Prabumulih" ujar Heru Kurniawan Ketua HSFCI Capter Prabumulih.

Dalam waktu yang relatif singkat, HSFCI berhasil membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Tugu Kuda Kota Prabumulih. Kegiatan sosial tersebut di mulai sejak pukul 17.00 dan tercatat sebanyak 300 masker berhasil dibagikan.

"Di tengah kondisi yang telah berlangsung beberapa hari ini saya sempat berpikir apa yang bisa saya lakukan. Alhamdulillah di sela-sela kesibukan, saya langsung contact kawan-kawan dan beritahu rencana ini dan ternyata disambut hangat oleh teman-teman di HSFCI. Intinya rencana dadakan. Alhamdulilah bermanfaat untuk orang banyak" pungkas Heru.

Kegiatan bagi-bagi masker ini pun tak luput dari sambutan hangat warga. Mereka mengaku mengapresiasi kegiatan yang digelar para bikers prabumulih ini. "Alhamdulilah masih ada yang peduli. Bukan dari nilainya sih, namun manfaatnya cukup besar untuk kesehatan. Salam sukses untuk HSFCI" ujar Bagus Darmansyah (27) warga majasari saat dibincangi Posmetro.

Hal senada juga digelar oleh Bikers Gelumbang bersatu. Bagi-bagi masker ini tampak digelar door to door. Dimana mereka terlihat selain membagikan masker di jalan, juga membagikan masker ke sekolah dan rumah-rumah warga.

"Hari ini kami targetkan seribu masker terbagi kepada warga Gelumbang. Kasihan, kabut asap beberapa hari terakhir ini sangat mengganggu aktifitas warga. Semoga hal kecil ini bisa bermanfaat besar kedepan bagi masyarakat dan juga bagi kami Bikers Gelumbang" ujar Anil Koordinator Bikers Gelumbang Bersatu, Minggu (22/09/2019)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011