HEADLINE NEWS

Heboh, Sumur Bor Ternak Ayam Semburkan Gas

POSMETRO - Semburan gas liar dari dalam sumur bor salah satu perusahaan ternak Ayam PT. SMS di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir menggemparkan warga sekitar. Semburan itu bermula ketika pihak perusahaan bermaksud melakukan pengeboran sumur sebagai sumber air bersih untuk kepentingan ternak.

Alhasil, galian yang sumur yang mencapai kedalaman 135 meter itu menyemburkan gas alam dari dalam sumur. Dari kemarin, Senin, (16/09/2019) hingga pagi ini semburan gas bercampur air itu belum juga berhenti mengeluarkan semburan gas bercampur air dan lumpur.

Hingga berita ini diturunkan, belum tampak terlihat aparat maupun instansi pemerintah dilapangan. Namun begitu, tim sekuriti pengamanan jalur Pipa Line PT.Pertamina EP terlihat sedang memantau lokasi kejadian.

Informasi yang dapat dihimpun melalui Satuan pengamanan jalur pipa line Pertamina Bob Permana mengungkapkan bahwa pihak PT.Pertamina EP Asset 2 Prabumulih sudah ke lokasi.

Bob menambahkan, bahwa PT.Pertamina EP sejauh ini siap memberikan bantuan jika semburan masih saja terus terjadi.

"Tadi Pertamina sudah menawarkan bantuan jika sumur tidak berhenti mengeluarkan semburan, Pertamina siap memberikan bantua dengan catatan, PT.SMS menyurati Pertamina dengan rekomendasi Pemerintah Daerah" tegas Bob Permana.




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011