HEADLINE NEWS

Dukung Porprov, Lurah Karang Raja Bergelut Dengan Sampah.

POSMETRO, PRABUMULIH - Lurah Karang Raja Gunawan mengaku siap mendukung Porprov Sumsel XII 2019 yang mana Tahun ini, Kota Prabumulih selaku tuan rumah pagelaran pesta olahraga terbesar tingkat Provinsi itu.

Sebagai bentuk dukungan yang diberikan untuk memeriahkan pelaksanaan Porprov, Gunawan bersama ratusan warganya terjun masuk parit untuk membersihkan seluruh parit dan selokan dari sampah yang mengelilingi wilayah Pemerintahannya itu. Bahkan untuk mewujudkan dukungan tersebut, ia sengaja melakukan kerjasama dengan Kelurahan tetangga seperti Kelurahan Tugu Kecil Kota Prabumulih, Jumat (06/09/2019).

“Sebagaimana arahan Wali Kota Prabumulih, Ir, H Ridho bahwa seluruh SKPD tanpa terkecuali dihimbau untuk mendukung mensukseskan Porprov Sumsel 2019, maka kami dari pihak Kelurahan Karang Raja sebagai penggerak dihimbau menggerakan masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dalam mewujudkan kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan di wilayah masing-masing,” ujar Gunawan kepada Posmetro.

Dikatakan, program ini selain sebagai bentuk dukungan menyambut tamu Pemerintah juga diharapkan menjadi kegiatan rutin  untuk memancing semangat gotong royong warga yang mulai pudar.

“Saat ini, kami fokus membersihkan Parit dan selokan dari sampah, fasilitas umum yang ada diwilayah ini dengan tujuan agar warga mengerti dan mau bergerak, karena yang di bersihkan itu merupakan fasilitas umum yang digunakan bersama dan untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Atas dasar kepentingan bersama itu, kata Gunawan, pihaknya berharap agar masyarakat mau terlibat secara aktif bergotong royong dalam membersihkan lingkungan dengan harapan semangat gotong royong itu bisa dibawa kedalam kehidupan masyarakat.


Pantauan dilapangan Jumat siang tadi, Selokan dan parit yang mengelilingi kelurahan Karang Raja dan Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih sudah mulai rapi dan tampak bersih dari sampah.

Dengan ini, Gunawan menghimbau dengan tegas kepada Warganya untuk lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan. "Mari hidup bersih tanpa dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan pola hidup bersih dan sehat tentu akan meningkatkan kualitas hidup menuju Kota Prabumulih Prima dan Berkualitas" tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011