HEADLINE NEWS

Lagi, Bazma Pertamina EP Gelar Bedah Rumah Warga Tak Mampu

POSMETRO, PRABUMULIH - Senyum merupakan ‘sedekah’ paling murah yang mudah sekali dilakukan oleh setiap orang. Dengan tersenyum, artinya memberikan aura kebahagiaan bagi orang lain. Senyum bisa mengubah suasana hati orang yang muram menjadi senang, yang sedih menjadi riang, dan yang murung menjadi bahagia.

Setidaknya hal itulah yang tergambar dari Kosima (38) warga Desa Karangan Kecamatan RKT Kota Prabumulih Sumatera Selatan. Kebahagiaannya tergambar dari senyum tulus dan polos saat menerima kunci rumah hasil bedah rumah kolaborasi CSR dan Zakat PT.Pertamina EP Asset 2 Limau Field beserta Bazma siang tadi, Selasa (06/08/2019).

Rumah Kosima dan Suami sebelumnya dalam kondisi tidak layak. Bahkan sempat mengalami roboh dalam beberapa hari terakhir. Beruntung beberapa hari kemudian rumah tersebut terpantau oleh Tim Bazma Pertamina EP Asset 2. Tak berselang lama rumah Kosima langsung direnovasi total dengan pembangunan permanen.

Untuk diketahui, Bedah rumah kali ini merupakan kolaborasi antara CSR Pertamina EP Limau Field dengan kontribusi pekerja melalui badan zakat Pertamina Asset 2 yaitu BAZMA. Pembiayaan sendiri bersumber dari sharing cost (Dana Sharing) untuk mewujudkan program yang manfaatnya mampu dirasakan masyarakat.

Melihat rumah yang dulunya mirip gubuk dan kini sudah berubah permanen, Kosima terus saja mengucapkan rasa syukurnya. Sesekali ia terlihat meneteskan air mata sebagai bentuk rasa haru dan suka cita kepada sang pencipta dengan rumah yang tak pernah dia bayangkan sebelumnya.

”Alhamdulilah iya Allah. Terimakasih kepada pihak Pertamina tanpa terkecuali. Entah dengan apa kami harus membalas ini semua. Cuman dengan doa yang tulus, Semoga bantuan yang diberikan kepada kami mendapat balasan yang setimpal dari Allah Swt. Pertamina semakin sukses dan senantiasa mendapat berkah berlimpah dari Allah" ujar Kosima dan diaminkan oleh hadirin dan rombongan di acara penyerahan kunci bedah rumah PT.Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

Hadir dalam penyerahan kunci rumah, A. Pujianto selaku Asset 2 General Manager PT. Pertamina EP. Dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa program ini merupakan perwujudan konkrit dari semangat pekerja untuk membantu masyarakat sekitar lokasi bekerja.

Melalui zakat yang disalurkan dari gaji tiap bulannya, didukung oleh program CSR, diharapkan program seperti ini terus dapat berlangsung dengan partisipasi pekerja yang lebih banyak lagi.

“Bantuan yang mengkombinasikan antara CSR dan Bazma perlu dilakukan secara maksimal dan penuh kehati-hatian, karena ini menyangkut dana titipan umat, Pertamina EP masih akan terus melakukan program-program baik bedah rumah,
beasiswa, bantuan UMKM, Infrastruktur serta bantuan-bantuan lain yang bersifat memberikan manfaat bagi
masyarakat dan lingkungan ” ujarnya.

Sementara itu, Danal Safri, Camat RKT yang turut hadir dalam acara mengaku kegiatan ini bersifat sangat positif dan membantu masyarakat. Ia juga mengaku sangat bahagia dan beruntung di desa karangan Kecamatan RKT bisa mendapat program bedah rumah layak huni ini dari Pertamina dan Bazma.

“Kami mendoakan semoga operasional perusahaa berjalan lancar dan mendapatkan hasil maksimal dan berkah. Semoga tahun depan program-program csr pertamina dapat terus dilaksanakan di desa-desa dan kelurahan di Kecamatan RKT" paparnya.

Sejak tahun 2015 PT Pertamina EP dan Bazma telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 56 Unit yang tersebar di Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Musi Rawas.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011