HEADLINE NEWS

Jenazah Sertu (anm) Rikson Edi Candra Telah Tiba di Rumah Duka

POSMETRO, GELUMBANG - Suasana duka mendalam menyelimuti keluarga Sertu (Anm) Rikson Edi Candra Prajurit Organik Yonkav 5 Serbu Karang Endah yang gugur terkena busur panah saat bertugas mengamankan aksi unjuk rasa di Deiyai Papua kemarin.

Duka mendalam tampak jelas dirasakan oleh keluarga besar terkhusus isteri tercinta Sertu Anm Rikson Edi Candra yakni Endang Susilawati (37). Kehilangan seorang suami yang merupakan tulang punggung keluarga membuat ibu dua anak itu sempat pingsan saat mendengar kabar jika korban aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh di Deiyai Papua adalah suaminya.

Kabar sang suami telah gugur di Deiyai Papua saat menjalankan tugas pada Rabu kemarin (28/08/2019) disampaikan langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE kepada pihak keluarga.

Mengetahui kabar buruk tersebut, tidak hanya keluarga yang merasa terpukul, Danyonkav sendiri juga tidak dapat menyembunyikan kesedihannya kehilangan seorang prajurit terbaik di satuannya itu. Perwira menengah itu tampak menitikkan air mata begitu juga anggota yang turut mendampingi baik Perwira, Bintara dan Tantama sebelum meninggalkan rumah duka.

Sementara Endang Susilawati hingga berita ini diturunkan masih diselimuti luka mendalam dan terus memeluk foto sang suami dalam bingkai. Demikian juga kedua anak Anumerta Rikson masih diselimuti sedih yang mendalam.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengungkapkan, jenazah almarhum rencananya tiba di Bandara Sultan Badaruddin II Palembang sekitar pukul 18.30 WIB hari ini. Kemudian, dibawa ke rumah duka di Desa Karang Endah, Gelumbang, Muara Enim.

"Malam ini rencananya dibawa ke Palembang, besok langsung dimakamkan di Prabumulih secara militer dipimpin Kasdam II Sriwijaya," ungkap Djohan, Kamis (29/8).

Dijelaskannya, almarhum prajurit organik Yonkav 5 Karang Endah, Muaraenim. Rikson baru dua bulan bertugas di Papua bersama 84 prajurit lainnya. Mereka semestinya bertugas selama satu tahun di provinsi itu.

"Kami sangat kehilangan almarhum. Dia meninggalkan satu orang istri dan dua anak yang masih kecil," ujarnya.

Atas jasa dan pengorbanannya, pihaknya mengajukan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Sertu Anumerta kepada almarhum. Dedikasi dan profesionalitas almarhum tak terbantahkan dan menjadi teladan bagi prajurit lain.

"Almarhum gugur saat bertugas, semoga keluarga dapat sabar menghadapi musibah ini," tukasnya.

Informasi terakhir, Jenazah Sertu Anumerta Rikson Edi Candra telah tiba di rumah duka malam ini sekitar pukuk 20.30 WIB. Upacara penyambutan jenazah sudah dilakukan. Kemudian besok, Jumat (30/08/2019) Jenazah akan di kebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Prabumulih.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011