HEADLINE NEWS

Berbisnis Sekaligus Beramal Ala H. Yanuar Sahil

POSMETRO, PRABUMULIH - Ditengah perkembangan tehnologi modern yang cukup pesat seperti saat ini memaksa masyarakat wajib mampu berinteraksi dengan perkembangan zaman. Seiring perkembangan zaman pula, dunia usaha kini banyak bergeser dari yang konvensional ke digital berbasis teknologi.

Sebut saja online shop, transportasi online, media online, bisnis online dan lain sebagainya. Dengan teknologi, banyak masyarakat yang kini terjun di dunia bisnis. Hal ini karena sifatnya yang menjanjikan bagi pendirinya. Banyak jenis bisnis yang kini marak di kalangan masyarakat, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak pilihan untuk berbisnis. Mereka berfokus pada bisnis yang menghasilkan profit yang lebih tinggi.

Ditengah gempuran bisnis berbasis online, tidak sedikit bisnis konvensional yang gulung tikar dan sebahagian terpaksa harus mengikuti perkembangan zaman. Namun hal ini tampaknya tidak terlalu berdampak signifikan bagi Owner Resto dan Kolam Renang Pak Haji.

Sebab dalam mengelola bisnis konvensional ia menggabungkan dua kekuatan. Dimana teknologi ia tidak tinggalkan dan yang kedua adalah ibadah.

Di zaman sekarang, berbisnis seharusnya dilakukan dengan tidak hanya memikirkan keuntungan semata, melainkan sekaligus beramal. Apapun jenis bisnis dan usaha yang bisa mendapatkan uang setidaknya juga dapat membantu dan menolong orang lain.

Demikian disampaikan H.Yanuar Sahil Owner "Resto dan Kolam Renang Pak Haji" di Kelurahan Patih Galung Prabumulih Barat Kota Prabumulih. Beramal menurut kolektor uang kuno ini menjadi kewajiban seluruh umat dimuka bumi tanpa terkecuali. Karna beramal tidak dinilai dari seberapa besar yang dilakukan atau yang diberikan melainkan dari sebuah ketulusan.

"Satu hal terpenting dalam hidup ialah, bagaimana seseorang mampu mengelola kesempatan yang diberikan Sang Pencipta untuk seoptimal mungkin menjalani ibadah dan salah satunya beramal" ujar H.Sahil saat dibincangi Posmetro di Resto dan Kolam renang miliknya kemarin, Kamis (01/08/2019).

Mengingat kewajiban beramal seperti yang disebutkannya, maka dalam menjalankan bisnisnya, pria bergelar Temenggung Wiraguna dari Kesultanan Palembang itu pun menggratiskan pengunjung anak yatim piatu setiap hari Jumat ke kolam renang miliknya tanpa dipungut biaya apapun.

Tidak hanya itu, program jumat berkah Kolam Pak Haji bagi anak yatim yang ingin berkunjung juga disiapkan makanan dengan syarat apabila panti asuhan yang ingin berkunjung sebaiknya rencana kedatangan diberitahu ke pengelola terlebih dulu.

"Syaratnya itu saja jika mereka dari panti asuhan. Tidak lain dan tidak bukan agar kita disini bisa mempersiapkan kebutuhan untuk mereka. Kalau datangnya pagi kita siapkan sarapan dan kalau sore mungkin kita siapkan makanan ringan. Artinya dengan pemberitahuan kan kita bisa mempersiapkan kebutuhan untuk mereka" ujarnya.

Untuk program ini lanjut Pak Haji (sebutan H. Sahil-red) sudah berjalan sejak beberapa pekan lalu. Anak-anak menurut dia cukup antusias dan senang bermain di kolam renang miliknya.

"Ia Alhamdulilah, melihat mereka bahagia kita juga turut bahagia. Setidaknya dengan mereka bermain disini bisa melepas kejenuhan dan sedikit kesedihan yang yang dialami. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan sekarang lalu kapan lagi. Mumpung kita bisa" pungkasnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011