HEADLINE NEWS

Mayat Mr. X di Payuputat Ternyata Sukir Warga Anak Petai


POSMETRO, PRABUMULIH - Identitas Sosok mayat di Payuputat yang sebelumnya disebut Mr-X akhirnya terungkap setelah Kepolisian terus melakukan upaya penyidikan. Mr.X tersebut terakhir diketahui bernama Sukirman Hatta alias Sukir (27) warga Kelurahan Anak Petai Kota Prabumulih.

Hal ini diketahui berdasarkan penelusuran dan pencocokan data dengan pengaduan seorang warga bernama Ratih Purwasih (27) warga Jalan Penukal yang melaporkan Suaminya dengan status orang hilang tiga hari lalu di Polsek Prabumulih timur. Ciri-ciri yang dilaporkan dengan kasus orang hilang tersebut sama persis dengan sesosok mayat yang ditemukan warga di Kebun Karet di Kelurahan Payuputat.

Demikian disampaikan Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH. Dikatakan, korban diketahui bernama Sukirman Hatta alias Sukir (27) yang memiliki ciri-ciri tinggi badan 165 – 170 sentimeter dan terdapat tato gambar rajawali di dada sebelah kiri korban.

Abdul Rahman menambahkan, ciri-ciri tersebut sama dengan yang dilaporkan oleh seorang perempuan yakni Ratih Purwasih (27) Ibu Rumah Tangga yang beralamat di Jalan Penukal 1 RT 05 RW 04 Kel anak petai Kecamatan Prabumulih utara ke Polsek Prabumulih Timur tiga hari yang lalu.

“Iya dimana warga ini telah melaporkan kehilangan suaminya 3 hari yang lalu yang sama dengan ciri-ciri serta baju yang digunakan mayat yang ditemukan di payuputat,” ujarnya.

AKP Abdul Rahman juga menjelaskan bahwa kronologi diketahuinya identitas korban berawal saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan bukti yang didapat di lokasi TKP. Sementara, dari hasil identifikasi jasad  maupun penyelidikan yang dilakukan diduga penyebab korban meninggal dunia karena pembunuhan.

“Dari hasil penyelidikan dan beberapa luka pada jasad tubuh korban yang mengalami luka sayat di bagian leher sebelah kanan panjang kurang lebih 25 sentimeter, luka lebam di kening serta kepala belakang dan lebam di dada, kita menduga korban dibunuh. Mudah-mudahan kasus ini bisa cepat kita ungkap,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan Polisi masih terus melakukan penyidikan penyebab terbunuhnya korban dan motif yang menyebabkan korban tewas dengan kondisi mengenaskan.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011