HEADLINE NEWS

Lakalantas Prabumulih : Dua Pemuda Asal OKUS Tewas Mengenaskan

POSMETRO, PRABUMULIH - Desa Karangan Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih tepatnya di Jalan Lintas Baturaja - Prabumulih Dekat SMK N 2 Kota Prabumulih tiba-tiba dihebohkan dengan peristiwa kecelakaan lalintas yang mengenaskan. Pasalnya dua pemuda pengemudi sepeda motor menjadi korban tewas di tempat dengan kondisi tubuh tidak utuh dalam peristiwa tersebut.

Warga sekitar yang mengetahui dan melihat korban terkapar di atas aspal dengan kondisi mengenaskan tampak tidak kuasa berlama-lama di tempat kejadian perkara (TKP) lalu menjauh.

"Astafirullahalazim, innalilahi wa innailahi rojiun" Ujar Sarah (43) warga sekitar se usai melihat mayat korban kecelakaan yang barusan terjadi.

"Duh dak kuat pak lihatnya. Badannya terputus dan kepalanya pecah terlindes truk tadi mungkin. Disitu nah, dua orang itu kayaknya" ujarnya ke salah seorang warga yang ingin mendekati korban siang tadi, Minggu (23/06/2019).

Di TKP warga mulai ramai berdatangan melihat kejadian. Begitu juga warga pengguna jalan yang melintasi TKP mulai memenuhi Jalan dan lalulintas sempat terhenti dan tidak berani melewati korban yang terkapar di tengah jalan.

Tak lama kemudian, Polisi yang mengetahui kejadian langsung terjun ke TKP dan mengevakuasi kedua korban berikut kenderaan sepeda motor korban. Sementara sebahagian petugas langsung melakukan olah TKP untuk kepentingan penyidikan penyebab terjadinya kecelakaan.

Di tempat terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP, Tito Hutauruk S.IK yang dikonfirmask melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP. Betty Purwanti S.IK membenarkan peristiwa Lakalantas yang terjadi di Jalan Lintas Prabumulih Baturaja siang tadi sekitar pukul 13.30 wib.

Dikatakan, setelah di identifikasi, kedua korban bernama Abadi (21) dan Husni (37) warga OKU Selatan. Keduanya datang dari arah Baturaja menuju Kota Prabumulih mengenderai Sepeda Motor Jenis Yamaha Vixion bernomor Polisi (Nopol) BN 6795 RC.

"Sepeda motor tersebut dikemudikan oleh Husni dan berboncengan dengan Abadi. Mereka dari arah Baturaja sebelum di TKP sebelumnya telah melewati lalulintas yang rawan kecelakan yakni tanjakan dan turunan kemudian jalan menikung" ujar Kasat lantas.

Dikatakan, di tikungan menurun dekat TKP, Husni dengan sepeda motornya berusaha menyalip sebuah Mobil truk Fuso BH 8794 HP yang dikemudikan oleh Purwanto. Disaat bersamaan dari arah depan tiba-tiba sebuah Mobil minibus jenis Toyota Avanza melintas dengan kecepatan sedang.

Akibat sepeda motor yang mencoba menyalip truk berkecepatan tinggi tidak mampu menghindar apalagi untuk mencoba menurunkan kecepatan dan terpaksa menerobos ruang yang tersedia untuk melewati truk fuso. Jarak yang terlaku dekat mengakibatkan setang atau kemudi motor mengenai bagian kanan depan mobil Avanza.

Akibatnya, motor korban oleng dan hilang kendali lalu tertabrak oleh truk fuso yang coba didahului oleh korban barusan. Bruaaakkk !!!! Korban berikut satu penumpangnya terjatuh bersamaan dengan sepeda motornya. Disaat bersamaan truk yang sudah terlanjur dekat langsung melindas kedua korban.

Kedua korban pun tewas di tempat dengan kondisi tubuh bagian pinggang terputus dan kepala korban pecah sementara darah berceceran di atas aspal.

Hingga berita ini diturunkan, pihak aparat keamanan khususnya Satlantas Polres Prabumulih telah mengevakuasi kedua korban baik sepeda motor maupun kedua pengemudi kenderaan untuk dimintai keterangan.

Sehubungan dengan kejadian ini, Kapolres Prabumulih menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terlebih jalan Lintas Tengah saat ini sedang ramai dilewati kenderaan akibat pengalihan arus Jalan Lintas Timur  ke jalan lintas tengah menunggu selesainya perbaikan jembatan di Mesuji yang sedang rusak parah.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011