HEADLINE NEWS

Lagi, Polres Prabumulih Bedah RTLH Milik Warga Miskin

POSMETRO, PRABUMULIH - Polres Prabumulih untuk ke sekian kalinya tampak ikut ambil bagian membangun rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di wilayah hukumnya.

Hari ini, Bantuan sebuah rumah diberikan kepada pasangan suami istri Mardawi (44) dan Endang Esterina (43) warga Dusun 1 Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP, Tito Hutauruk S.IK disaksikan oleh Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya juga Kajari Prabumulih M.Husein Admaja SH, MH berserta jajaran Muspida Kota Prabumulih secara langsung menggelar prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Pasutri Mardawi dan Endang Esterina siang tadi, Selasa (25/06/2019).

Pembangunan rumah tersebut mulai dikerjakan secara langsung hari itu juga dan diharapkan bisa rampung dalam waktu singkat agar secepat mungkin dapat ditempati oleh keluarga Mardawi.

"Ya ini kegiatan sosial kami untuk membatu sesama. Mudah-mudahan bermanfaat" ujar Kapolres Tito Hutauruk.

Dikatakan, Program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah hukum Polres Prabumulih, selain mendukung Program Pemerintah Kota juga sekaligus menunjukkan kalau Polisi adalah mitra masyarakat.

Dengan adanya program bedah rumah ala Polres Prabumulih tak ayal mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar dan juga beberapa tokoh masyarakat. Sebahagian besar warga masyarakat Kota Prabumulih mengaku bangga memiliki Kapolres yang empati terhadap masyarakat kurang mampu disekelilingnya.

"Soal perhatian terhadap warga tidak mampu, bantuan sosial Polres Prabumulih memang sangat kita apresiasi. Sebab bukan kali ini Saja Polres Prabumulih menggelar kegiatan yang berbau sosial. Kapolres sebelumnya juga telah berbuat bahkan ada beberapa RTLH milik warga yang sudah dibangun di Kota ini. Alhamdulilah program ini ternyata terus berlanjut. Polres Prabumulih dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk meningkatkan kesejahteraan warganya" ujar HM, Sahil salah seorang tokoh masyarakat di Kota Prabumulih.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan sosial untuk membantu sesama tersebut terus berlanjut. Kemudian, dengan kegiatan sosial yang kerap ditunjukkan oleh Polres Prabumulih, kiranya dapat di ikuti oleh lembaga Pemerintah lainnya maupun swasta agar masyarakat kurang mampu di Kota Prabumulih seiring waktu berjalan dapat berkurang hingga berada di angka nol.

Untuk diketahui, sejak 2017, Polres Prabumulih teracatat sudah membangun empat rumah yang diperuntukkan pada warga tidak mampu.  Pada 2017 Polres Prabumulih tercatat mampu membantu dan membangun rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu di Kota Prabumulih sebanyak 2 unit. Rumah tersebut atas nama Zainal Amirudin warga Kelurahan Karang Jaya Prabumulih Timur dan kemudian rumah baru di wilayah Taman Murni Kelurahan Gunung Ibul Barat untuk warga bernama Jiki Rianto.

Ditahun 2018, Kepolisian Resor Prabumulih kembali membangun rumah sehat dan sederhana. Di tahun itu, yang menjadi sasaran dalam program pembanggunan RTLH tersebut adalah rumah milik pasangan suami istri Repi Ariyadi (50) dan Kholifah (48) di Jalan Tower, RT 06 RW 03, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Kemudian Rumah Pasutri Mardawi dan Endang Esterina yang saat ini sedang di kerjakan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011