HEADLINE NEWS

Warga Desak APH Tangkap Kades Tanjung Miring Sungai Rotan

POSMETRO, SUNGAI ROTAN - Belasan Warga Desa Tanjung Miring Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk menangkap Kepala Desa Tanjung Miring. Hal ini bermula ketika dana bantuan Plasma Perkebunan PT. Cahya Vidi Abadi (CVA) selama 5 tahun.

"Selaku warga yang berdampak langsung dengan perusahaan kita tidak pernah menerima bantuan dana plasma yang selama ini rutin direalisasikan oleh CVA melalui Koperasi. Tercatat dalam kurun waktu 5 tahun ini dana tersebut mencapai Rp. 206.773.514. Dana ini diduga masuk ke saku Kepala Desa. Untuk itu kepada aparat penegak hukum dapat seger bertindak sebelum warga tersulut emosi" ujar Aspendi salah seorang warga kepada Posmetro.

Dikatakan, sejauh ini pengaduan warga baru sebatas Bupati Muara Enim. Hal ini mengingat agar kasus tersebut dapat diselesaikan secara administrasi Pemerintahan. Laporan sudah kita kirimkan dan berharap Pemerintah untuk segera bertindak. Dan jika dalam batas waktu yang kita tentutakan tidak ditindaklanjuti, maka kasus tersebut kata dia akan limpahkan ke Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Data yang dapat dihimpun, dana yang seharusnya diserahkan langsung ke masyarakat itu terbukti tidak pernah diterima oleh warga sekitar perkebunan. Hal ini juga diakui oleh Aroni dan rekannya. Sepengetahuannya, Dana dari Perusahaan tidak untuk dipergunakan dalam pembiayaan Desa. Sebab dana untuk itu telah diatur dalam undang-undang dan dianggarkan di ADD tiap tahunnya.

"Untuk itu kami sangat-dan sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan aparat penegakan hukum di Muara Enim dapat dapat sesegera mungkin menindaklanjuti laporan tersebut" pungkasnya. (Anil)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011