HEADLINE NEWS

Bahas Persiapan Porprov XII Sumsel. Koni Targetkan Prabumulih 8 Besar

PRABUMULIH, PP - Ditunjuk sebagai tuan rumah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Sumsel 2019 di Kota Prabumulih, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih mulai membenahi diri.

Meski dalam pelaksanaan Porprov nanti Koni Prabumulih hanya sebatas penyedia atlit dan sarana penunjang, namun setidaknya Koordinasi antar panitia tetap terus berlanjut. 

"Dalam pelaksanaan Porprov yang direncanakan digelar pada 20-27 September nanti diambil alih Pemerintah Kota Prabumulih. Koni hanya sebatas penyedia atlit dan sarana penunjang. Namun begitu, kita tidak bisa lepas tangan. Perlu adanya kerjasama agar pada pelaksanaanya nanti Porprov dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan" ujar Ketua Umum Koni Prabumulih H.M Daud Rotasi S.Sos saat membuka rapat pembahasan persiapan Porprov XII Sumsel 2019 di ruang rapat sekretariat KONI Kota Prabumulih.

Rapat kali ini sekain diikuti oleh jajaran Pengurus Koni, juga turut dihadiri seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang terdaftar di Koni Prabumulih. Selain membahas persiapan atlit dalam bertanding, pembahasan mengenai kepengurusan Pengcab yang minim kegiatan juga menjadi sorotan. Termasuk Pengcab yang tidak lagi aktif.

Dalam kesempatan tersebut, Daud Rotasi mengungkapkan, dalam pelaksanaan Porprov nanti ada sebanyak 27 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Diharapkan seluruh pengcab dapat mempersiapkan diri serta pelatihan terhadap atlit yang akan bertanding agar dimuali jauh-jauh hari. Sebab lanjut dia, dalam Porprov kali ini target yang diharapkan cukup berat.

"Target kita selaku tuan rumah setidaknya mampu masuk dalam delapan besar. Untuk itu, dalam kesempatan ini kami berharap kepada Pengcab untuk mempersiapkan diri. Apa-apa yang diperlukan secepatnya disampaikan baik itu berupa dana maupun saran demi suksesnya pelaksanaan Porprov XII 2019. Untuk masa kepengurusan Pengcab yang sudah habis dihimbau untuk segera diperbaharui agar tidak menjadi permasalahan kedepan" papar Daud Rotasi.

Tidak lupa ia juga meminta kepada seluruh Pengcab untuk segera mengirim nama-nama atlit yang akan mengikuti lomba ke Koni Kota Prabumulih. Sementara menyangkut akomodasi, Daud mengungkapkan hal tersebut dibebankan penuh ke tuan rumah. 

"Informasinya, Akomodasi Porprov kali ini dibebankan penuh kepada tuan rumah. Dengan ini kita berharap Panitia besar dapat memberlakukan tamu dengan seadil-adilnya untuk mengatur akomodasi, penginapan. Jika bisa berharap, Daerah yang terdekat dengan Prabumulih seperti Pali, Muara Enim dan Ogan Ilir harapannya sih tidak menginap. Bila perlu Palembang juga demikian, karna dengan adanya jalan tol, jarak Palembang Prabumulih tidak begitu jauh. Namun begitu ini hanya sebatas masukan saja mudah-mudahan bisa diterima" pungkas Daud.

Sementara itu, Ketua Harian Koni Kota Prabumulih Joko Firdaus mengungkapkan bahwa Kepanitian tambahan tetap akan melibatkan Koni. Pengcab nantinya kata Joko, bisa langsung berkoordinasi dengan Pengprov menyangkut sarana dan prasarana yang harus dipersiapkan. 

Mengenai tempat para atlit untuk bertanding meski masih sebatas tentatif (Rencana sementara) Atletik dilombakan di dua tempat yakni lapangan Yon Zipur SG dan Stadion Jalan Lingkar Timur. Untuk Renang sendiri akan digelar di Patra ria Kompleks Pertamina. Basket di Gor Pabujaya, Sepak Bola stadion ria jaya dan Stadion Jalan Lingkar. 

Tenis meja kata dia akan digelar di Bina Ria Pertamina. Bulutangkis Gor Harmonis, Pencak silat di Ismaic Centre. Menembak di lapangan tembak Yon Zipur SG. Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Pemkot Prabumulih. Karate di Gedung Serbaguna Mangga Besar. Takraw dan Sepatu Roda di Gor Prabujaya. Senam di Gedung Caroline, Taekwondo di Islamic Center. Tinju di Gedung Serbaguna Tanjung Raman. Biliard di Patra Ria. Balap Sepeda di Lapangan Yon Zipur SG. Panjat Tebing di Taman Kota Prabujaya.

"Untuk Hockey tempatnya banyak tinggal pilih apakah di Lapangan Futsal Joker atau di NR tinggal pilih mana yang lebih representatif" ujar Joko Firdaus. Sementara untuk Panahan akan dilombakan di Lapangan Pertamina,  Bola  Tangan di Santa Maria. Volley Ball Indoor di Pertamina, Out Door di Prabujaya. Voley Pasir di Lapngan Koni, Wushu di Aula Rumah Dinas. Catur di Gedung Kesenian.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011