HEADLINE NEWS

Kejurda Voli Pasir Piala Walikota Prabumulih Resmi di Buka

PRABUMULIH, PP - Tournamen Voli Pasir memperebutkan piala Walikota Prabumulih yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih secara resmi dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM, Kamis (21/09/2017).

Acara yang dipusatkan di lapangan KONI Kota Prabumulih itu juga turut dihadiri oleh Unsur Muspida dan beberapa Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta turnamen dari 10 Kabupaten/Kota di Sumsel yang hadir saat itu. 

Dikatakan, kejuaraan Voley pasir yang diselenggarakan hari ini tentu saja bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda sehingga dapat menumbuhkan jiwa sportifitas olahraga dalam jiwa generasi muda itu sendiri.

Menurut Ridho Yahya, Kegiatan Voli Pasir dan olahraga pada umumnya seperti yang kerap digelar di Kota Prabumulih juga sebagai ajang promosi daerah guna meningkatkan kunjungan wisata ke Prabumulih yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Tidak lupa Walikota Ridho Yahya juga mengingatkan kepada peserta untuk tetap menjaga sportivitas. Demikian juga kepada wasit, hakim garis dan seluruh panitia untuk berlaku adil dan tetap menjaga kemanan agar tournamen dapat berlangsung dengan tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Kalah menang itu soal biasa dalam setiap pertandingan. Tetap jaga Sportifitas bagai para atlet. Demikian juga kepada dewan juri, hakim Garis serta seluruh Panitia untuk dapat menjaga keamanan agar tournamen dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan" ujarnya.

Untuk Tournamen Voli Pasir seri I Piala Walikota Prabumulih, panitia telah menyediakan hadiah Jutaan Rupiah sebagai dana pembinaan kepada atlet yang keluar sebagai pemenang Kejurda Voli Pasir Prabumulih 2017.

Ketua Panitia yang juga Ketua KNPI Kota Prabumulih Arafiq Zamhari SPdI mengatakan, Kejurda Voli Pasir Piala Walikota Prabumulih diikuti oleh 28 tim diantaranya sebanyak 21 tim putra dan 7 tim putri dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Pria yang akrab disapa Rafiq ini juga berharap, kejuaraan daerah Voli Pasir piala Walikota Prabumulih dapat menjadi agenda Kota Prabumulih kedepannya. Dengan harapan kedepan kejuaraan Voli Pasir dapat menembus tingkat Nasional.

Pada hari pertama Tournamen berlangsung meriah. Berikut hasil akhir pertandingan hari pertama tournamen Voli Pasir Piala Walikota Prabumulih 2017.

Tim Putra
- Lahat (WO) 0-2 PLG Sembaja 27
- PBM I 0-2 Muba 2 
- PGA Besema 2-0 Mura 2 
- Pali Kuripan 0-2 PLG Gelora
- MURA I 2-0 MUARA ENIM
- MUBA I 1-2 PBM PBVSI I
- PLG 2-1 PBM I
- MUBA 3 (WO) 0-2 MUARA ENIM I
- PBM PBVSI 1 0-2 PBM PBVSI 2

Tim Putri
- PBM I 0-2 MUBA
- MURA 2-0 PBM 2

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011