Iklan

Sambut Ramadhan, PKS Prabumulih Siapkan Berbagai Kegiatan

17/05/17, 22:59 WIB Last Updated 2017-05-19T01:24:22Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Prabumulih telah menyiapkan sejumlah acara menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. Kegiatan dibagi menjadi tiga bagian diantaranya sebelum (qoblah), selama (isna), dan sesudah (ba'da) bulan Ramadhan.

Ketua Bidang Pembangunan Umat DPD PKS Prabumulih, Sisharyadi SE mengatakan untuk acara qoblah, pihaknya bakal menggelar tabligh akbar dan pawai Ramadhan. Tabligh akbar digelar 21 Mei mendatang di Masjid Nur Arafah. Narasumber yang akan mengisi acara yakni Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Sumsel, Ustadz Syaiful Rahman MPdI dan Dewan Penasihat Nahdlatul Ulama (NU) Prabumulih, KH Rasyid Hambali BA.

"Kalau pawai Ramadhan sendiri digelar 25 Mei. Start pawai dimulai dari Sekretariat DPD PKS dan finish di Masjid Nur Arafah," ujar Sisharyadi saat dibincangi, kemarin (17/5).

Memasuki bulan Ramadhan, sejumlah kegiatan menarik juga sudah disiapkannya. Mulai dari pembagian takjil di jalanan, tahfidz Al Qur'an, buka bersama (ifthor jama'ai), pesantren kilat, serta I'tikaf di dalam masjid.

"Pembagian takjil akan dilakukan di sejumlah tempat keramaian seperti taman kota, simpang Rally dan Jalan Jenderal Sudirman," katanya.

Sisharyadi menambahkan pelaksanaan kegiatan selain melibatkan pengurus DPD PKS Prabumulih juga akan bekerja sama dengan pihak lain. Seperti Tahfidz Al Qur'an dan pesantren kilat akan melibatkan pengurus rumah tahfidz serta rumah Qur'an.

"Seluruh kegiatan akan dilakukan di masjid yang diajak bekerja sama," tambahnya.

Lalu kegiatan ba'da Ramadhan akan diisi dengan halal bihalal pengurus DPD PKS Prabumulih. Anggaran yang digunakan untuk kegiatan, sambung Sisharyadi, berasal dari penggalangan dana pengurus dan donasi masyarakat.

"Kami berharap kegiatan yang digelar bisa didukung penuh oleh masyarakat. Diharapkan juga, kegiatan ini bisa mengisi ibadah puasa umat Islam dengan hal yang positif," pungkasnya. (Rah)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->