Iklan

Unit Layanan Cuci Darah RSUD Prabumulih Diresmikan

18/04/17, 21:50 WIB Last Updated 2017-04-18T14:50:57Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Unit layanan cuci darah (Hemodialisa) RSUD Kota Prabumulih yang telah lama ditunggu tunggu oleh masyarakat Kota Prabumulih akhirnya diresmikan. Peresmian sendiri dilakukan oleh Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM siang tadi Selasa (18/04/2017).

Dengan adanya unit layanan hemodialisa di RSUD Prabumulih ini setidaknya dapat menjawab keluhan pasien yang selalu dirujuk ke luar daerah jika membutuhkan layanan cuci darah. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar Kota untuk melakukan cuci darah.

Demikian disampaikan Walikota Prabumulih di sela-sela acara peremian unit layanan Hemodialisa di RSUD Kota Prabumulih. Ruangan unit layanan Hemodialisa sendiri berada terpisah dari ruang-ruang medis dan tampaknya sengaja dibangun dibagian belakang ruang perawatan agar lebih optimal dalam pelayanan.

Dalam ruangan terlihat telah dilengkapi dengan 4 unit alat cuci darah dengan mesin keluaran terbaru serta dilengkapi dengan 4 tempat tidur pasien serta peralatan lainnya. Dalam sekali pelayanan satu alat cuci darah ini mampu bekerja selama 5 jam. Artinya dalam sehari, unit layanan Hemodialisa mampu melayani empat pasien cuci darah.

Walikota Prabumulih Ir, Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengatakan, Unit layanan terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah Kota Prabumulih.

Dikatakan, dengan adanya 4 unit alat cuci darah ini untuk sementara dinilai sudah cukup untuk melayani masyarakat Kota Prabumulih. Kedepan layanan hemodialisa akan lebih dikembangkan jika jumlah pasien hemodialisa mengalami penambahan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->