-->

Iklan

Residivis Curanmor Prabumulih Keok di Dor

06/01/17, 17:15 WIB Last Updated 2017-01-06T10:15:14Z
masukkan script iklan disini

RKT, PP - Residivis pencurian kenderaan bermotor yang biasa beraksi di kawasan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih  berhasil diringkus anggota Kepolisian Polsek RKT Kemarin Kamis (05/01/2017). Salah seorang pelaku bernama Yudi Apriadi terpaksa harus di dor karena mencoba melawan petugas. Satu peluru bersarang di kaki Pelaku sebelah kiri yang membuatnya tersungkur dan tidak berdaya.

Mengetahui buruannya sudah menyerah, petugas lantas menyeret pelaku ke Kantor Polsek RKT Prabumulih guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP, Andes Purwanti SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek RKT Iptu Vedria membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan Polisi (LP) oleh korban bernama Samsidi (44) warga Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT pada 8 Desember 2016 silam. Korban mengaku telah kehilangan dua unit sepeda motor Honda Blade dan Honda Supra X di Lokasi Sumur INJ depan Portakem Desa Sinar Rambang.

Selain melaporkan kehilangan sepeda motor, korban juga melaporkan identitas pelaku pencurian kepada petugas. Berdasarkan keterangan korban yang termuat dalam LP/B/16/XII/2016/SUMSEL/PBM/POLSEK RKT/Tanggal 8 Desember 2016, peristiwa tersebut diketahui setelah korban terbangun dari tidurnya di Portakem karna kebelet buang air kecil. Ditengah sadar seusai buang air kecil iya merasa terkejut saat mengetahui sepeda motor yang terpakir tidak jauh dari camp telah menghilang dan diduga telah dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Petugas yang menerima laporan pun langsung bergegas melakukan olah TKP dan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi. Berdasarkan pengembangan yang dilakukan, petugas beehasil menangkap salah seorang dari pelaku pencurian. Pelaku bernama Yudi Apriadi alias Belang Warga Tugu Nanasa Prabumulih utara berhasil diciduk dan dilumpuhkan menggunakan timah panas karna mencoba melawan petugas.

Tertangkapnya Pelaku Belang berbuntut pada penangkapan salah seorang pelaku lainnya yang di duga sebagai penadah barang hasil curian bernama Agok Emiyadi (37) Warga Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 unit sepeda motor jenis Honda Blade dan Honda Supra X.

Kapolsek Vedria menjelaskan pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut. Terhadap para pelaku, lanjutnya akan di kenakan sanksi Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan selama 9 Tahun penjara.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->