-->

Iklan

Getah Murah, Stand Pameran HUT Kota Prabumulih Sepi Pengunjung

19/10/16, 22:22 WIB Last Updated 2016-10-19T15:22:03Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Bazar dan pameran pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Prabumulih sejak 16 Oktober 2016 lalu dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih ke 15 Tahun tampak sepi dari pengunjung.

Hal ini juga diakui oleh sebahagian besar para pedagang yang secara khusus menyewa stand maupun pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di seputaran lokasi Pameran. Mereka mengakui omset penjualan tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya pada saat pameran digelar.

Para pedagang ini ternyata menyadari betul apa penyebab daya beli masyarakat menurun pada moment perayaan HUT Kota Prabumulih. Perekonomian yang melemah bukan saja dialami oleh pedagang di Pameran HUT Kota Prabumulih. Hal senada juga dialami oleh pedagang di pasar.

"Ia jauh sebelumnya kita sudah mengetahui akan hal ini. Seperti biasa, kondisi perekonomian di Kota Prabumulih masih mengacu pada harga karet nasional. Jika harga karet stabil, tentu kondisinya tidak seperti ini. Yang pasti bagi kita pedagang hanya bisa berupaya. Alhamdulillah meski sepi, masih ada juga yang bertanya-tanya dan menawar-nawar barang yang dipajang" ujar Hendra salah seorang pedagang pakaian.

Harga karet memang menjadi faktor utama perekonomian di Kota Prabumulih. Menurunnya ekonomi masyarakat dapat dilihat dari suasana pasar yang ada di stand pameran HUT Kota Prabumulih. Aktivitas warga untuk berbelanja semakin berkurang dan tidak seperti saat harga karet stabil. Mereka lebih memilih membeli kebutuhan pokok yang dianggap lebih penting dari segalanya ketimbang belanja yang lain. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->