-->

Iklan

Bupati dan DPRD Muara Enim Sepakat Teken Pemekaran Kabupaten Gelumbang

24/08/16, 23:49 WIB Last Updated 2016-08-24T16:49:55Z
masukkan script iklan disini
GELUMBANG, PP -  Kabar gembira akan diterima masyarakat kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Muara Belida, Kelekar, dan Belida Darat. Pasalnya, enam kecamatan ini bakal dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni Kabupaten Gelumbang. 

Hal itu akan dilakukan pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, Selasa (30/8) mendatang. Ketua Dewan Penasihat PPKG, Ir Hanan Zulkarnain, MTp mengatakan, aspirasi masyarakat yang menginginkan daerah kecamatan di dapil 3 menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) memisahkan diri dari Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten induknya diyakini dapat terealisasi. 

“Alhamdulillah tanggal 30 Agustus 2016 nanti pemekaran Kabupaten Gelumbang akan ditandatangani bupati dan Ketua DPRD Muaraenim dalam rapat paripurna,” ujar mantan Wakil Bupati Muaraenim ini. 

Dikatakan dia, pemekaran Kabupaten Gelumbang itu sudah layak. Dimana, melihat dari segi topografi dan kewilayahan antara Kabupaten Muaraenim dengan Kecamatan Gelumbang sudah terputus semenjak adanya pemekaran kota Prabumulih menjadi DOB sendiri. “Praktis secara fisik seperti sudah terputus. Semua urusan untuk ke pemerintah kabupaten Muaraenim yang dilakukan masyarakat jarak tempuhnya cukup jauh,” imbuhnya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjuang untuk Kabupaten Gelumbang. “Semoga proses selanjutnya tidak ada lagi hambatan,” pungkas Hanan. 
Untuk itu, ia mengharapkan sekali agar para pendukung dan pejuang pemekaran Kabupaten Gelumbang dapat menghadiri acara tersebut. “Mari ramai-ramai masyarakat Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Muara Belida, Kelekar, dan Belida Darat untuk dapat datang rapat paripurna di DPRD Muaraenim nanti,” pinta Hanan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->