-->

Iklan

Baru 8 Perusahaan di Prabumulih yang Berkontribusi Sumbangkan CSR

10/06/15, 01:13 WIB Last Updated 2015-06-09T18:31:38Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Banyaknya Perusahaan BUMN maupun Swasta di Kota Prabumulih rupanya masih belum bisa berperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Hal ini terbukti dari minimnya perusahaan yang memberikan program CSR. Dari 71 Perusahaan yang tergabung dalam forum CSR, baru sekitar 10 persen saja yang aktif memberikan kontribusi terhadap program pengentasan kemiskinan yang digagas oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Hal ini terungkap saat Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Rapat Forum CSR-PKBL di aula restoran Kampung Cemara Siang tadi Selasa (09/06/2015). Sebanyak 90 persen perusahaan besar dan menengah yang beroperasi di Kota Prabumulih hingga kini belum bisa menunjukkan kontribusinya terhadap masalah pembangunan.


Sejauh ini berdasarkan data yang diperoleh dari Bappeda Kota Prabumulih baru 8 perusahaan yang berkontribusi dalam memberikan bantuan CSR seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Sumsel Babel, PT Pertamina, PT Samtan Gas, PT Bina Mitra Arta, PT Budi Sikumbang dan PT Indospek. Adapun bantuan CSR yang diberikan Perusahaan ini berupa bedah rumah serta pembangunan inrastruktur lainnya.


Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan pihaknya selalu aktif menyurati seluruh perusahaan guna mengingatkan manajemennya untuk melaporkan kegiatan CSR-nya. Dengan kejadian ini lanjutnya, tentu menjadi perhatian serius baginya untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh perizinan yang dimiliki perusahaan terutama soal Amdal dan dan pengelolaan lingkungan, tegas Ridho Yahya. (pp/tyo)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->