-->

Iklan

Tarif Gas Kota Mulai Bulan Depan Naik. Monoh

29/05/15, 17:30 WIB Last Updated 2015-05-29T10:30:58Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Tampaknya penderitaan rakyat khususnya warga di kota Prabumulih kian bertambah setelah beberapa harga kebutuhan pokok yang terus meroket akibat kenaikan harga BBM ditambah lagi arif gas kota di Prabumulih mulai bulan depan bakal naik.

Ditengah perekonomian nasional yang sedang lesu, Pemerintah Kota Prabumulih malah menaikkan tarif gas jaringan kota. Pemberlakuan ini dilakukan menyusul keluarnya peraturan BHP Migas nomor 4/2015 tentang harga jual gas bumi melalui pipa untuk konsumen rumah tangga dan pelanggan kecil pada jaringan pipa distribusi Prabumulih.

Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dirut BUMD Petro Prabu H Azhari kepada wartawan mengungkapkan, kenaikan tarif gas kota Prabumulih diberlakukan mulai awal Juni 2015. Adapun kenaikan tersebut untuk rumah tangga kelas 1 tarif lama sebesar Rp 3400/M3 mengalami kenaikan menjadi Rp 4500/M3, sementara untuk rumah tangga kelas 2 tarif lama Rp 4100/M3 naik menjadi Rp 6750/M3.

"Dengan telah diterbitkannya pertaturan tersebut menjadi acuan bagi kita untuk menaikkan tarif gas kota. Kita juga sangat berharap masyarakat Prabumulih mampu memahaminya sembari menunggu upaya dari pemerintah untuk memperjuangkan agar kenaikan ini urung di lakukan" ujarnya.

Namun demikian lanjut Azhari, pihaknya sendiri juga sangat menyayangkan kenaikan tarif ini. Bagaimanapun pihaknya sangat memahami kondisi perekonomian kota prabumulih. Untuk itu lanjut Azhari pihaknya akan terus mengupayakan agar kenaikan tarif bisa ditunda mengingat perekonomian di Prabumulih saat ini sedang terjun bebas. Terlebih ditengah harga karet yang terus merosot, tegasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->