-->

Iklan

Pelaku Pencurian di Rumah PPTK Dinas PU Prabumulih Dimassa Warga

25/05/15, 20:40 WIB Last Updated 2015-05-25T13:40:34Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Masih ingat kasus pencurian di rumah pejabat PPTK Dinas PU Kota Ptabumulih Sardomo ST, beberapa waktu lalu? pelakunya kemarin Minggu malam (24/05/2015) sekitar pukul 22.wib berhasil ditangkap warga.

Penangkapan pelaku bernama Alamsyah (21) warga jalan Graseta Kelurahan Gunung ibul itu bermula saat pelaku akan beraksi di salah satu rumah warga di Prabu jaya. Saat itu pelaku mencoba mengamati kondisi rumah yang menjadi target pencuriannya.

Sayangnya, gerak-gerik pelaku keburu dicurigai warga sekitar dan langsung menangkap pelaku dan menghajarnya ramai-ramai. Warga lain yang mengetahui peristiwa tersebut langsung menghubungi Polisi untuk mengamankan pelaku. Tak lama kemudian jajaran Polsek Prabumulih pun langsung bergerak dan mengamankan pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur Iptu Sugeng Pranoto saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari warga di kelurahan Prabujaya. Saat Polisi meluncur ke TKP, ternyata tersangka yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) tersebut sudah terlebih dahulu diamankan warga, ujarnya.

Kapolsek Menambahkan, saat tersangka di interogasi petugas, terkuak jika pelaku pencurian dinrumah Sardomo ST yang merupakan pejabat PPTK Dinas PU Kota Prabumulih itu adalah tersangka yang saat ini telah meringkuk di Sel Tahanan Polsek Prabumulih Timur. Tersangka juga mengaku bahwa selain mencuri dirinya juga menusuk Korbannya yakni Sardomo dengan senjata tajam.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Kami masih gali lagi keterangan pelaku terkait kejadian pencurian lain yang ada di wilayah hukum kita," tegasnya.

Sementara itu, tersangka Alamsyah di hadapan petugas mengakui seluruh perbuatannya. Namun, dirinya mengelak bahwa keberadaannya malam itu hendak melaksanakan aksi pencurian lagi.

"Kalau yang maling di rumah PNS itu memang benar aku pak. Tapi kalo yang semalam (Minggu,red) aku idak nak maling. Aku kecapekan bejalan terus tidok-tidokan di teras rumah warga," ujar pria bertato ini beralasan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->