-->

Iklan

Lagi, Polsek Prabumulih Timur Tembak Pelaku Pembobol Rumah

23/05/15, 00:22 WIB Last Updated 2015-05-22T17:22:36Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Kinerja jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Prabumulih Timur untuk mewujudkan rasa aman ditengah masyarakat dan menekan tindak kejahatan di wilayah hukumnya tampaknya pantas diacungi jempol. Belum lama berhasil menangkap pelaku pencurian kenderaan bermotor, kali ini jajaran reskrim Polsek dibawah pimpinan Iptu Sugeng Pranoto ini kembali berhasil mengungkap kasus pencurian dan menangkap pelaku.

Adapun pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka adalah Angga Reksa Putra (21), warga Jalan Angkatan 45 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur. Pria pengangguran ini Kamis malam (21/5) sekitar pukul 20.00 WIB terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas buser Polsek Prabumulih Timur dengan timah panas karena mencoba kabur dari kejaran petugas.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK yang dikonfirmasi posmetroprabu.com melalui Kapolsek Prabumulih Timur membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. Dikatakan, penangkapan pelaku berawal dari pengembangan penyidikan polisi atas diringkusnya pelaku lainnya, Adi Hermanto (25), yang sedang menjalani proses persidangan.

Dari sana, penyidik menemukan bahwa dalam menjalankan aksinya, Adi Hermanto yang melakukan pencurian di rumah milik Hj Meliati S Sos (52), warga Jalan Sumatera No 43 A RT 03 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, 3 Januari lalu,  pelaku Adi tidak sendiri.

Dari penuturan pelaku terdahulu. Selanjutnya, Anggota langsung meringkus tersangka Angga yang tengah berada di kediamannya. Karena mencoba kabur kami terpaksa tembak setelah sebelumnya diperingati," ujar Sugeng kepada wartawan siang tadi (22/05/2015)
.
Ditambahkan, saat ini Tersangka Angga sedang menjalani proses pemeriksaan di satuan reskrim Polsek Prabumulih Timur. Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, tegas Sugeng. (pp/rd)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->