-->

Iklan

Enam Pelajar Prabumulih Positif Narkoba Diamankan BNN

18/05/15, 19:45 WIB Last Updated 2015-06-14T16:04:25Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Tim Badan narkotika nasional (BNN) Kota Prabumulih menangkap 6 orang pelajar karna terlibat pesta minuman keras Senin (18/05/2015) sekitar pukul 11.30 wib.

Lima orang diantara siswa tersebut berasal dari salah satu SMK swasta di Kota Prabumulih. Sementara satunya lagi berasal dari SMA Negeri. Dari keseluruhan siswa tersebut 5 diantaranya positif menggunakan narkoba jenis ganja. Hal ini diketahui setelah petugas BNN melakukan pemeriksaan melalui tes urine.

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Edy Nugroho SE yang dikonfirmasi Posmetro Prabu sesuasi menjaring para siswa ini mengungkapkan bahwa ke enam siswa ini di jaring di tempat berbeda. Beberapa siswa diamankan sedang asik pesta miras di taman kota prabujaya. Sebagian lagi diamankan di loket yang tidak jauh dari sekolah tersebut sementara satu orang lagi terjaring saat sedang mengisi BBM di jalan Sukajadi, ujarnya.

Dikatakan, adapun keenam pelajar dimaksud yakni AR, LE, PH, RK, IK dan FA. Mereka terjaring ketika tengah menenggak minuman keras di kawasan Taman Kota Prabumulih. Petugas BNN kota Prabumulih yang berhasil mengamankan keenam pelajar tersebut langsung melakukan tes urin. Hasilnya, dari enam pelajar, lima orang terbukti positif menggunakan narkoba, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih M Rasyid SAg yang dikofirmasi terpisah menanggapi pelajar yang terjaring oleh petugas BNN mengaku belum mengetahui informasi terjaringnya pelajar SMK oleh petugas BNN kota Prabumulih tersebut. Namun, apabila benar maka pihaknya akan memanggil pengurus sekolah untuk mengonfirmasi kejadian itu.

 "Kami akan panggil dulu pihak sekolah. Apakah si pelajar ini memang bolos dari awal (tidak datang ke sekolah sama sekali) atau bolos ketika berada di sekolah. Kalau bolos dari sekolah kan ada kesalahan dari pengurus. Mungkin akan kami beri sanksi," tegasnya. (pp/rd)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->