-->

Iklan

Penyakit ISPA Ancam Warga Prabumulih

12/10/14, 18:21 WIB Last Updated 2017-02-21T13:00:02Z
masukkan script iklan disini

PRABUMULIH, PP - Bumi Seinggok Sepemunyian dalam waktu beberapa hari terakhir mulai diselimuti kabut asap yang entah darimana sumbernya. Beberapa warga mulai mengeluhkan batuk dan mata perih saat keluar dari rumah. Bahkan Kabut asap yang sudah terjadi seminggu terakhir ini juga menyebabkan gangguan jarak pandang pengguna jalan raya.

Selain itu, kabut asap hasil pembakaran lahan yang disengaja ini sangat mengancam kesehatan bagi warga, terutama kaum anak-anak yang rentan terjangkit penyakit, seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Bahkan sejumlah anak dan orang dewasa akibat kabut asap yang terjadi di Kota Prabumulih mulai terserang penyakit batuk akibat menghirup udara yang sudah bercampur asap secara tak sengaja.

Pantauan posmetroprabu.com. Sejauh ini menyangkut kabut asap yang menyelimuti Prabumulih belakangan ini, belum terlihat adanya langkah-langkah pencegahan penyakit ISPA oleh Pemerintah yang setidaknya memberikan bantuan masker kepada warga. Pengguna jalan atau warga Kota Prabumulih memilih untuk membeli sendiri masker saat keluar rumah. (pp/01)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->