-->

Iklan

Tolak UU Pilkada, Tokoh KMP diberi Tanda Silang

28/09/14, 21:09 WIB Last Updated 2014-09-28T14:09:54Z
masukkan script iklan disini

JAKARTA, PP - Sejumlah warga yang menamakan diri Koalisi Kawal RUU Pilkada mengadakan aksi pengumpulan fotokopi KTP dan tanda tangan di kawasan Bundaran HI, Minggu (28/9/2014). Aksi tersebut dilakukan untuk menghimpun dukungan dalam rangka mengajukan uji materi terhadap revisi terbaru UU Pilkada yang disahkan oleh DPR RI, Jumat (26/9/2014) dini hari.

Salah seorang peserta, Jhon, mengatakan, fotokopi KTP dan tanda tangan yang terkumpul nantinya akan dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi, bersamaan dengan berkas-berkas gugatan yang akan diajukan. "Rencananya Senin akan kami serahkan ke MK," kata Jhon.

Aksi tersebut cukup menarik perhatian banyak warga di sekitar lokasi, terutama yang sedang berolahraga karena bertepatan dengan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day.

Selain mengumpulkan fotokopi KTP dan tanda tangan, Koalisi Kawal RUU Pilkada juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan kata-kata protes terhadap pengesahan UU Pilkada yang baru, di antaranya "Suara Kami Tidak Bisa Dipasung", "Sampai Kapan Merampok Suara Rakyat", dan "Tolak Orba Jilid II"








Sumber : kompas.com
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->