-->

Iklan

Dicoret Dari Daftar Penerima Raskin, Belasan Warga Penukal Meradang

25/09/14, 19:19 WIB Last Updated 2014-09-25T12:19:43Z
masukkan script iklan disini

PALI, PP - Belasan warga Kampung 2 Gunung Menang Kecamatan Penukal Kabupaten Pali Propinsi Sumatera Selatan belakangan ini dibuat meradang lantaran dicoret dari daftar masyarakat penerima beras miskin (Raskin). Sontak permasalahan ini pun mengundang tanya sejumlah warga lantaran mencoret sejumlah warga penerima raskin yang dinilai dilakukan secara sepihak.

Hasan Basri [45],selaku Kordinator Formas Buser [Forum Masyarakat Bumi Serpat Serasan ] Kecamatan Panukal memprotes serta mempertayakan ketidak adilan dalam pembagian RASKIN di Desanya itu. Menurutnya, dalam pembagian Raskin di Desanya belakangan ini ada perubahan yang signifikan. Dimana 10 Kepala Keluarga [KK] di Desa Gunung Menang yang seharusnya berhak mendapatkan Raskin justru tidak terdapat dalam daftar penerima raskin.

"Ini sangat dipertanyakan. Dimana sejauh ini ke 10 KK tersebut tetap menerima bantuan beras program pemerintah pusat itu. Desa Gunung Menang sewaktu dipimpin Kades yang lama, warga tersebut terdaftar sebagai penerima Raskin. Namun setelah ada kepemimpinan Kades yang baru ini, justru beberapa warga tersebut kini dicoret haknya sebagai penerima raskin. Ada apa ini" ujar Basri bertanya.

Basri juga menyesalkan jika pembagian Raskin dikaitkan dengan politik. Menurutnya pembagian raskin kemungkinan besar ada kaitannya dengan politik. Untuk itu kami berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Pali untuk segera turun dan mengecek kebenaran ini, dan kami siap mempertanggung jawabkannya ,’’ tegas Basri.(pp/jun)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->