Iklan

Pesawat Malaysia Ditembak Jatuh, 295 tewas

17/07/14, 23:52 WIB Last Updated 2014-07-17T16:59:13Z
masukkan script iklan disini
UKRAINA, PP - Sebuah pesawat Malaysia ditembak jatuh di atas timur Ukraina oleh militan pada hari Kamis, menewaskan semua 295 orang di atas kapal, seorang pejabat kementerian dalam negeri Ukraina seperti dikutip oleh kantor berita Interfax-Ukraina. 

Pesawat, yang kata sumber-sumber lain adalah Boeing 777 yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, turun dekat kota Donetsk, kubu pemberontak pro-Rusia, Anton Gerashchenko mengatakan, menambahkan bahwa itu terkena rudal darat-ke-udara . 

Tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari laporan tersebut, meskipun para pejabat Ukraina mengatakan warga setempat telah menemukan puing-puing pesawat. 

Malaysia Airlines mengatakan pada Akun Twitter, telah kehilangan kontak dengan penerbangannya MH-17 dari Amsterdam. "Posisi terakhir yang diketahui adalah atas wilayah udara Ukraina," katanya. 

Gerashchenko seperti dikutip: ". Sebuah pesawat sipil perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur baru saja ditembak jatuh oleh sistem anti-pesawat Buk ... 280 penumpang dan 15 awak tewas" 

Interfax-Ukraina mengutip pejabat lain Ukraina mengatakan pesawat hilang dari radar ketika terbang pada 10.000 meter (33.000 kaki), sebuah jelajah ketinggian khas untuk pesawat. 

Ini turun di Torez, dekat Shakhtersk, sekitar 40 km (25 mil) dari perbatasan Rusia. Daerah ini telah menjadi ajang pertempuran antara pasukan pemberontak dan Ukraina pro-Rusia.

Ukraina telah menuduh Rusia mengambil peran aktif dalam konflik empat-bulan-tua dalam beberapa hari terakhir dan menuduh itu sebelumnya pada hari Kamis menembak jatuh sebuah jet tempur Ukraina - tuduhan bahwa Moskow membantah. (reuters)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->