Iklan

Sejumlah Kertas Surat Suara Pilpres KPU Prabumulih Ditemukan Rusak

25/06/14, 20:17 WIB Last Updated 2014-06-26T03:17:58Z
masukkan script iklan disini

PRABUMULIH, PP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mulai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Presiden 2014 dengan melibatkan 24 petugas.

Untuk surat suara pada Pilpres Tahun ini menurut anggota Komisi KPU Prabumulih divisi Logistik Era Hustri mengungungkapkan lebih kecil dan lebih tipis. Kendati demikian lanjutnya, proses pelipatan perlu dilakukan dengan cermat dan hati-hati karena kertas surat suara lebih tipis dibanding kertas untuk surat suara Pemilu Legislatif bulan lalu, ujarnya saat dihubungi Rabu (25/6).

Dikatakan, dari proses penyortiran yang dilakukan, ditemukan beberapa surat suara yang dinyatakan rusak karena sobek dan ada bercak di bagian surat.

Dengan demikian, surat suara itu dianggap rusak dan langsung disingkirkan oleh petugas lipat ke tempat terpisah agar tidak tergabung dengan surat suara lainnya.

Pantauan koran ini, proses penyortiran dan pelipatan surat suara dikerjakan langsung oleh pihak internal KPU Prabumulih dan disaksikan langsung Pihak Kepolisian dan Panwaslu Kota Prabumulih. Pelipatan surat suara dilakukan di sekretariat KPU lantai 2 mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Untuk Kota Prabumulih, surat suara yang diterima oleh KPU berjumlah 34 dus dan tiap per dusnya berjumlah 4000 kertas surat suara. 

Sementara untuk mengantisipasi pemilu putaran ke dua Pihak KPU menerima tambahan surat suara sebanyak satu dus berjumlah 1000 surat suara. Era menambahkan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara ditargetkan dapat diselesaikan dalam waktu empat hari yang dimulai sejak senin (23/06) kemarin.

Selain surat suara, logistik lain yang sudah diterima KPU Kota Prabumulih di antaranya adalah tinta, segel, dan formulir berhologram. (pp/01)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->