Iklan

Disperindagkop Prabumulih Ancam Tutup Toko Penjual Produk Kadaluarsa

24/06/14, 20:43 WIB Last Updated 2014-06-24T13:43:16Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Prabumulih mengancam akan melakukan penutupan paksa terhadap toko penjual makanan dan minuman kadaluarsa hasil sidak Selasa Kemarin (23/06). Penutupan itu dilakukan jika pemilik toko masih nekat menjual makanan kadaluarsa, ujar Kepala Dinas Diskoperindagkop Kota Prabumulih Junaida SE.

Seperti diberitakan sebelumnya, Disperindagkop Selasa kemarin melakukan sidak ke pasar tradisional di Kota Prabumulih. Dalam sidaknya, Disperindag menemukan banyak makanan dan nimunan yang sudah kadaluarsa.

Junaida kepada wartawan mengatakan, sidak tersebut untuk melindungi masyarakat dari makanan dan munuman yang sudah kadaluarsa. “Kami tak menghendaki jualan yang sudah kedaluarsa dan membahayakan kesehatan para konsumen tetap dijual oleh sejumlah pedagang,” paparnya.

Informasi yang dapat dihimpun, sidak akan dilakukan selama 3 hari. Tak hanya toko dikawasan pasar saja, sejumlah mini market juga menjadi sasaran pemeriksaan demi memberikan kenyamanan bagi konsumen. Tidak Junaida terhadap konsumen mengingatkan, agar teliti saat membeli makanan dan minuman kemasan dengan melihat masa berlaku dan juga bentuk kemasannya. (pp/01)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->